400 Calon Bintara Polri di Papua Barat Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Tahap Pertama

PinFunPapua.com, Manokwari – Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara Polri telah mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap pertama dalam seleksi penerimaan terpadu tahun 2024 di Polda Papua Barat.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Arfak Polda Papua Barat, Manokwari, pada Jumat (26/4/2024). Para calon tersebut berasal dari Kabupaten Fak-fak dan Kaimana.

Dalam tahap pertama pemeriksaan kesehatan, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menjalani beragam tes, termasuk pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, serta pemeriksaan mata, gigi, THT, dan fisik luar.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K., menjelaskan bahwa proses ini dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Barat, Kombes Pol. dr. Iskandar, Sp.B.

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat serta personel Bid Dokkes Polda Papua Barat turut mendukung pemeriksaan kesehatan ini dengan melibatkan dokter dan tenaga medis.

Selain itu, proses ini diawasi ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal, termasuk dari Itwasda, Bidpropam Polda Papua Barat, Ombudsman, dan LSM.

Panitia daerah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) serta clean and clear.

Hasil seleksi akan diumumkan secara langsung dengan pola one day service, memungkinkan peserta untuk mengakses hasil seleksi tanpa menunggu waktu yang lama. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *