68 Casis Tamtama Menyampaikan Aspirasi Ke Kantor DPRPB

Wakil Ketua IV Cartenz Malibela,S.IP menerima Aspirasi dari 68 Casis Tamtama, (Foto : Red)

PinFunPapua.com, Manokwari – 68 calon siswa (CASIS) Tamtama TNI-AD jalur otonomi khusus (otsus) mendatangi kantor DPR-Papua Barat guna melakukan aksi demo damai untuk menyampaikan aspirasi.

Oantauan wartawan pinfunpapua.com dimana demo damai tersebut diterima langsung Wakil Ketua IV Cartenz Malibela,S.IP., di perkantoran Gubernur Papua Barat jln.Abraham Atururi – Arfai Manokwari, Kamis (03/11/2022).

Dalam penyampaian Aspirasi ini Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Cartenz Malibela didampingi Sekwan DPR Papua Barat Frengki Kallex Muguri serta seluruh staf Sekertariat DPR Papua Barat turut serta mendampingi.

Salah Satu Calon CASIS yang tidak lolos Jepzet Ullo menuturkan, permasalahan yang terjadi adalah kuota penerimaan Kabupaten Manokwari yang hanya bisa di akomodir 20 orang dari 661 orang yang mendaftar, dengan asumsi dari 20 orang dibayar dengan dana sebesar Rp.2 miliar dengan perhitungan 100 juta untuk satu orang.

“Kami 68 anak asli Papua kelahiran Manokwari, yang mana orang tua telah mengabdi dan bekerja kurang lebih puluhan tahun di Manokwari,” ucap Jepzet Ullo disaat menyampaikan aspirasi kepada Waket IV DPR Papua Barat Cartenz Malibela.

Dikarenakan, telah mendatangi Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, selanjutnya menemui Pemerintah Kabupaten Manokwari. Namun, hingga kini tidak ada kepastian untuk nasib kami, untuk itu kami datang mengadu langsung kepada DPR Papua Barat untuk dapat mengakomodir dan menindaklanjuti.

“Sekiranya dapat memberikan petunjuk dan arahan serta dukungan kepada kami sebagai anak asli Papua yang sama dengan bapak untuk dapat mempertimbangkan dengan menambahkan kuota Kabupaten Manokwari, hingga kami yang nama-nama telah terlampir 68 orang dalam daftar dapat diakomodir,” ujar Jepzet Ullo.

Sementara itu, Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Carstenz Malibela,S.IP mengatakan, aspirasi yang disampaikan casis Tamtama TNI-AD akan di tindaklanjuti langsung kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Gabriel Lema, pada Senin 7 November 2022.

“Tentu sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR dan di TNI-AD akan di komunikasikan ke pihak Kodam XVIII Kasuari, Pemkab Manokwari dan Pemprov Papua Barat,” tuturnya dihadapan 68 CASIS yang didampi Barisan Merah Putih Papua Barat dan orang tua casis turut serta hadir dalam aksi demo damai tersebut, di Perkantoran Gubernur Papua Barat Jln.Abraham Atururi, Arfai, Distrik Manokwari Timur – Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (03/11/2022).

Selain itu, akan menanyakan terkait dengan kendala, dana dan kuota yang disediakan untuk anak OAP, serta apa saja yang harus di siapkan agar mereka dapat di terima. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *