Anggota MRPB Kunjungi Asrama Mahasiswa Unipa Sorong Selatan, Temukan Sejumlah Aspirasi

PinFunPapua.com, Manokwari  РAnggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dari Kelompok Kerja (Pokja) Agama, Melbianus Raymond Mandacan, melakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Universitas Papua (Unipa) Sorong Selatan pada hari Senin (12/2/24).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Asrama tersebut, Mandacan bertatap muka dengan mahasiswa-mahasiswi dan mendengarkan sejumlah aspirasi yang disampaikan. Isu-isu yang dibahas termasuk kepemilikan tanah dan bangunan asrama, biaya pendidikan, fasilitas sarana dan prasarana, serta akses beasiswa.

Salah satu mahasiswa menyampaikan bahwa asrama yang mereka tempati belum sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan, dengan masalah sertifikat tanah yang menjadi kendala utama. Selain itu, kendala terkait fasilitas air bersih juga diungkapkan.

Menyikapi hal tersebut, Mandacan menyatakan bahwa tanggung jawab terkait sertifikat tanah merupakan kewenangan Pemerintah Daerah Sorong Selatan. Dia berjanji untuk membawa permasalahan tersebut ke forum diskusi di MRPB dan mengkoordinasikan dengan pemangku kepentingan melalui lembaga kultur MRPB.

Mandacan juga menegaskan pentingnya kerjasama antarprovinsi, khususnya dengan Perwakilan MRP Papua Barat Daya, dalam menindaklanjuti aspirasi mahasiswa. Terkait dengan beasiswa, Mandacan menyatakan bahwa hal tersebut juga akan menjadi bagian dari aspirasi yang akan disampaikan ke MRP Papua Barat Daya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan solusi konkret dapat ditemukan untuk memperbaiki kondisi asrama dan memenuhi kebutuhan  mahasiswa. ( red/adv )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *