Anggota MRPB Temukan Masukan Pendidikan dan Kesehatan di Pulau Mansinam

PinFunPapua.com, Manokwari– Lukas Rumadas, anggota Majelis Rakyat Papua Barat periode 2023-2028, mengungkapkan sejumlah masukan penting dari warga Pulau Mansinam selama penjaringan aspirasi baru-baru ini.

Menurut Lukas, salah satu masukan yang disoroti adalah kebutuhan bantuan dari Pemerintah daerah bagi anak-anak suku Doreri yang menempuh pendidikan tinggi. “Anak-anak Doreri jarang mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah untuk pendidikan tinggi, padahal mereka memiliki hak yang sama dengan saudara-saudara Arfak di Kabupaten Manokwari,” jelas Lukas saat diwawancarai oleh wartawan pada Rabu (13/11/2023).

Masalah kesehatan juga menjadi fokus perhatian. Lukas mengungkapkan bahwa Pulau Mansinam memerlukan peningkatan infrastruktur kesehatan, terutama di Puskesmas, untuk menyediakan sarana yang mendukung pelayanan. “Kekurangan tenaga medis seperti dokter sangat mempengaruhi layanan kesehatan di Pulau Mansinam,” tambahnya.

Lukas berharap Pemerintah Daerah dan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, dapat memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan di Pulau Mansinam agar layanan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Dengan menyoroti pendidikan dan kesehatan sebagai masalah utama yang dihadapi oleh masyarakat Pulau Mansinam, Lukas Rumadas berharap masukan ini dapat menjadi titik fokus bagi pemerintah dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *