Babinsa Kodim 1811/Peradaban masuk dapur warga

PinFunPapua.com, WASIOR – Sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Kodim 1811/Peradaban dari Koramil 01/wasior dipimpin langsung Danramil Mayor Arm Soewondo beserta 9 anggota Babinsa mendatangi rumah warga Desa binaannya yang kurang mampu, Sabtu (05/11/2022).

Hal ini dilakukan terhadap warga di Kampung Wasior II Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat atas nama mama Weli Wopairi.
Sebelum kerumah sasaran, terlebih dahulu Babinsa terlihat berbelanja bahan pokok makanan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, minyak goreng, cabe, bawang, ikan basah dan keperluan dapur lainnya.
Kemudian setelah melengkapi bahan-bahan, lalu dengan kenderaan Dinas bergegas kerumah warga yang dituju.
Soewondo mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Desa binaannya.
Danramil juga menyampaikan, bahwa tidak hanya bersilaturahmi, dan memasak bersama, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melaksanakan Komsos.
“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi dan memasak, kita juga melaksanakan Komsos yang sudah menjadi tugas para Babinsa”ujarnya.

Secara terpisah, Komandan Kodim Kodim 1811/Peradaban Letkol Inf Saheri menuturkan, bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrahman. Dimana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa diseluruh Indonesia.
“Diharapkan, melalui program Babinsa masuk dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Kodim 1811/Peradaban,”pungkas Dandim.

Sementara itu, mama Weli warga Kampung Wasior II menyampaikan kegiatan Babinsa masuk dapur mengungkapkan terima kasih atas perhatian Babinsa kepada dirinya dan keluarga.
Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.
“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Tuhan memberkati kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,”imbuh mama Weli. (PFP 02)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *