Barnabas; Peninjauan Lokasi Pembangunan SMA Taruna Sudah Dilakukan, Tinggal Pematangan Lahan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba (Foto : Alfredo Regoy).

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat telah melakukan survei lokasi pembangunan Gedung Sekolah SMA Taruna Kasuari yang berada di Walmare.

 

Kepala Dinas Pendidikan Barnabas Dowansiba saat ditemui sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (13/02/2023) mengatakan hari Rabu lalu kita dari Dinas Pendidikan bersama Konsultan telah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan SMA Taruna Kasuari yang bertempat di Distrik Warmare.

 

” Luas lahan SMA Taruna Kasuari sebesar 20 Hektar namun terbagi dua karena adanya jalan ditengah lahan tersebut, awalnya lahan tersebut menjadi satu, namun karena adanya jalan sehingga terbagi menjadi dua,” ungkapnya.

 

Katanya kami bersama kontraktor telah melakukan pengukuran dan pemasangan patok pada lahan tersebut, kami tinggal menunggu kedatangan PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M., SI, untuk melaporkan dan tahap berikutnya dilakukan pematangan terhadap lahan tersebut.

 

” Harapan saya tahun ini Pemerintah Kabupaten Manokwari bisa segera membangun beberapa ruangan kelas, menggunakan dana DAK tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi ( Kemendikbudristek) telah diturunkan ke Kabupaten.

 

” Saya sudah menyurat ke Kemendikbudristek tapi belum ada jawaban, tapi tetap akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk kita siapkan pematangan dan segera pembangunan ruang kelas harus jalan,” tandasnya.

 

Kami di Pemerintah Provinsi Papua Barat bertanggung jawab untuk pembangunan asrama bagi siswa-siswi SMA Taruna Kasuari nantinya.

 

” Besar harapan saya ditahun 2025 SMA Taruna Kasuari sudah bisa digunakan dan bisa dilakukan penerimaan bagi calon taruna Putri. Mengingat sekolah SMA Taruna Kasuari ini sangat di minati oleh anak-anak kita yang ada di Provinsi Papua Barat,dan SMA Taruna untuk wilayah Papua baru ada hanya di Papua Barat,” pungkasnya.  (PFP-05)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *