Bawaslu PB Usulkan Rp300 M Anggaran Pemilihan Tahun 2024

Sekretaris Bawaslu Papua Barat Beni Wahon ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Badan Pengawasan Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Provinsi Papua Barat mengusulkan anggaran pemilihan tahun 2024 sebesar Rp300 Milliar dan itu merupakan rasionalisasi dari 13 Kabupaten/Kota ke 7 Kabupaten.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Bawaslu Provinsi Papua Barat Beni Wahon saat ditemui sejumlah wartawan di Kesbangpol Provinsi usai melakukan pertemuan bersama KPU dan Kesbangpol, Kamis (23/02/2023).

 

Dari 7 kabupaten itu kita usulkan sekitar Rp300 milliar lebih untuk angka pastinya. Tentu akan kita rasionalisasikan lagi dengan pihak pemprov melalui Kesbangpol dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah ( TAPD ).

 

” Penganggaran ini kita anggarkan untuk Ad Hoc, honor pokja-pokja dan belanja barang jasa yang terkait dengan pemilihan,” ungkapnya.

 

Untuk pengurangan, kemungkinan ada dianggaran honor Ad Hoc , karena ini kita juga harus konseling juga dengan sharing posnya dengan kabupaten, karena keserentakan maka harus di sharing pos tidak boleh pembeban anggaran pembiayaan itu ada dua sumber mata anggaran.

 

” Tinggal disepakati, kita juga secara internal masih bangun kesepakatan antara kabupaten terkait item belanja mana yang kita lakukan konseling,” pungkasnya. ( PFP-06 ).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *