Berlinda, Putri Papua Pertama Yang Menjadi Kepala PN Dan Hakim Di Manokwari

PinFunPapua.com, Manokwari – Ketua pengadilan tinggi papua barat Hery Supriyono secara lanhsung melantik Berlinda Ursula Mayor, S.H., L.L. M, M.I.R sebagai kepala Pengadilan Negeri Manokwari, di Ballroom Aston Niu Manokwari, Rabu (4/1/2023).

Kepala Pengadilan Tinggi Papua Barat Hery Supriyono di Manokwari, Mengatakan hari ini merupakan sejarah dimana seorang Putri Asli Papua menjadi Ketua Pengadilan Negeri, sekaligus sebagai Hakim wanita pertama yang memimpin di PN wilayah Papua dan Papua Barat.

“yang kita lantik saat ini adalah putra Asli Papua yang dilantik untuk memimpin pengadilan Negeri Manokwari Kelas Ib,” ucap Hery Supriyono.

Kepala Pengadilan Tinggi Papua Barat Hery Supriyono Beserta Istri Foto Bersama Ketua Pengadilan Negeri Berlinda Ursula Mayor Beserta Suami ( PFP-06)

Berlida Ursula Mayor dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor 2457/DJU/SK/KP.045/11/2022 tentang promosi ketua wakil ketua dan hakim pengadilan negeri.

Wanita kelahiran Jayapura 04 Desember 1974 tersebut merupakan putri dari Mantan ketua PN Jayapura Efraim Mayor yang juga merupakan hakim asli Papua pertama. Dimana seperti pepatah Jawa yang mengatakam buah tidak jatuh dari pohonnya ini yang terbukti.

“Saya yakin sejarah ini akan terus berlanjut, karena melihat potensi akademis dan kemampuam yang dimiliki oleh Berlinda, bukan tidak mungkin dia akan menapakkah karirnya ke jabatan yang lebih tinggi lagi,” tutur kepala Pengadilan Tinggi.

Hery Supriyono juga berharap Berlinda bisa menjadi pemimpin yang amanah, terlebih dengan rencana kenaikan kelas untuk Pengadilan negeri Manokwari.

“Dengan pelantikan ini sebagai kebanggan masyarakat Papua, harapan saya mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang baik,” tandas Supriyono.

Pantauan wartawan pinfunpapua.com pada saat pelantikan Berlinda, seluruh keluarga ikut serta dalam.kegembiraan tersebut, semua keluarga ikut serta dalam acara pelantikan tersebut. (PFP-06)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *