Besok Pengurus KMT Se-Kabupaten Prov PB Dilantik. Edison KMT Siap Mendukung Program Pemerintah

Ketua Kerukunan Masyarakat Tabi Edison Ompe ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Kerukunan Masyarakat Tabi Provinsi Papua Barat akan menggelar Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Masyarakat Tabi ( KMT ) Kabupaten se-Provinsi Papua Barat masa bhakti tahun 2023-2028.

 

Ketua Badan Pengurus KMT Papua Barat Dr Edison Ompe S.Pd.,M.Si saat ditemui wartawan, Kamis ( 24/03/2023 ) mengatakan besok kita akan melakukan pelantikan Kerukunan Masyarakat Tabi se-Kabupaten Provinsi Papua Barat.

 

” Dalam pelantikan nanti akan di hadiri perwakilan-perwakilan dari Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Manokwari sudah siap hadir sedangkan Kabupaten Bintuni hingga saat ini Komunikasi terus kita lakukan, untuk Kabupaten Bintuni sendiri mereka belum siapkan Pengurus, namun komunikasi tetap dilakukan,” ungkap Edison

 

Ketua KMT Edison menyampaikan untuk perwakilan dari masing-masing Kabupaten sudah ada di Kabupaten Manokwari dan siap untuk mengikuti pelantikan.

 

” Selaku ketua harapan saya untuk pengurus yang akan di lantik besok mari kita bersama-sama mendukung program Pemerintah sebagai mitra kita,” ucapnya.

 

Menurutnya KMT ini merupakan suatu wadah untuk merangkul semua warga masyarakat Tabi yang berada di Provinsi Papua Barat, sehingga kita bisa mendukung semua program-program Pemerintah Provinsi Papua Barat.

 

” Dengan hadirnya kita serta mendukung program-program pemerintah menunjukkan kepada Pemerintah bahwa kita masyarakat Tabi juga ada disini sehingga bisa diperhitungkan,” tuturnya.

 

Edison menambahkan dimana masyarakat Tabi yang ada di Kabupaten Manokwari yang tercatat kira-kira 300 KK, Mansel 50 KK, Bintuni 100 KK, Fakfak 100 KK, Kaimana 50, Wondama 60 KK, sehingga wadah yang kita bentuk ini betul-betul mengarahkan warga masyarakat Tabi agar bisa jalan sesuai yang diharapkan Pemerintah sebagai Mitra Pemerintah.

 

” Selaku Ketua saya mengajak seluruh warga masyarakat Tabi yang ada di seluruh Kabupaten di Papua Barat untuk bisa berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu di tahun 2024 nantinya,” pungkasnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *