Biro Kesra PB, Mewakili Pj Gubernur Meresmikan Gedung Baru TPQ Oransbari, Sekaligus Menyerahkan Alat Sholat dan Alquran

Kepala Biro Kesra Papua Barat Eduard Toansiba SH., MA.P di dampingi Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren Memberikan bantuan Alquran dan Alat Sholat Kepada Ibu-ibu di Oransbari ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat yang diwakili Kepala Biro Kesra Papua Barat meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) Al-Muhajirin di Pondok Tahfidz Hidayatullah desa Morgorukun Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

Kepala Biro Kesra Papua Barat Eduard Toansiba SH., MA.P di dampingi Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat meresmikan  TPQ di oransbari dan memberikan bantuan Alquran sebanyak 100 buah.

Kepala Biro Kesra Papua Barat Eduard Toansiba SH., MA.P di dampingi Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren meresmikan Gedung BAru TPQ Oransbari

Hari Sabtu tangga 18 saya mewakili Penjabat Gubernur bersama Ketua MRPB meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) Al-Muhajirin di Pondok Tahfidz Hidayatullah dan menyerahkan peralatan sholat dan Alquran dengan jumlah 100 buah secara simbolis.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Papua Barat Eduard Toansiba SH., MA.P saat ditemui wartawan pinfunpapua.com usai mengikuti Apel pagi di lapangan upacara kantor Gubernur Arfai, Senin (20/03/2023).

Mewakili Penjabat Gubernur menyerahkan kepada Ketua MRPB  untuk dilanjutkan kepada TPQ yang berda di Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan.

“ Semua itu kita lakukan untuk menjaga stabilitas  umat beragama antara satu dengan lainnya agar semua tetap aman dan  kondusif agar situasi kedepan tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya

Kata ia, selain di oransbari kita juga baru-baru mewakili Pj Gubernur menyerahkan bantuan Alquran ke Kabupaten Fakfak, bantuan itu terus diberikan kepada Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat, baik itu Nasrani, Islam, Hindu dan Budha.

“ Untuk tahun 2022 kita di biro kesra telah menyalurkan kurang lebih sekitar 3000 alquran di Kabupaten/Kota, yang paling banyak di salurkan di Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Fakfak,” pungkasnya. (PFP-05)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *