BPJS Kesehatan Berkomitmen Berikan  Layanan Cepat, Jelas dan Tepat Kepada Masyarakat.

PinFunPapua.com, Manokwari – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berkomitmen  memberikan layanan prima sebaik mungkin kepada masyarakat atau peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini dapat dilihat dari pelayanan kepada peserta di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Manokwari mulai dari security hingga petugas frontliner telah berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta yang membutuhkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan.

Ayu Dian Tarmita salah satu peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU BU) yang telah mendapatkan pelayanan dari petugas di Kantor BPJS Kesehatan menilai bahwa komitmen pelayanan prima kepada masyarakat telah dilaksanakan dengan baik.

”Setelah mendapat layanan dari petugasnya tadi, menurut saya sudah bagus layanannya di Kantor BPJS Kesehatan sini, securitinya ramah kepada peserta dan tadi juga mengarahkan dengan baik sesuai kebutuhan sehingga peserta tidak bingung langkah selanjutnya harus apa. Setelah ditanya keperluannya security mengarahkan ke petugas pertama untuk validasi data dan persyaratannya, selanjutnya di ambilkan nomor antrean oleh security untuk menunggu mendapat layanan oleh petugas frontliner atau petugas loket,” ujarnya.

Ayu menuturkan bahwa petugas frontliner telah memberikan layanan yang baik dan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan pesertanya.

”Awalnya tadi mau cetak kartu karena mau berobat difaskes luar daerah, saat itu juga petugas menjelaskan bahwa kalau Nomor Induk Kependudukan (NIK)  / KTP dapat digunakan sebagai identitas peserta JKN asal kepesertaannya aktif. Tadi saya kira perlu surat pengantar ternyata sekarang cukup  pakai KTP juga bisa jadi semakin memudahkan kami sebagai peserta JKN,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa layanan yang diberikan oleh petugas frontliner cepat, jelas dan tepat. Menurutnya, sejauh ini layanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan mulai dari security hingga petugas frontliner sudah memuaskan dan prosesnya cepat. Pelayanan yang sudah bagus harus dipertahankan agar kualitasnya tetap terjaga. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *