Cegah penculikan anak, Binmas Polresta Manokwari Sambangi Warga Maduraja

PinFunPapua.com, Manokwari – Untuk antisipasi maraknya peredaran Penculikan anak di Manokwari Papua Barat, Satuan Bimbingan masyarakat (Binmas) Polresta Manokwari melakukan sosialisasi
dan edukasi kepada warga di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Anggota Binmas Polresta Manokwari menyambangi setiap gang-gang rumah warga di Kampung Maduraja dan Kampung Jawa Wosi Manokwari, untuk mengigatkan kepada orang tua agar waspada dan menjaga anak-anak agar tidak menjadi korban penculikan yanh di lakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Selain anggota Binmas, mendatangi anak-anak di lingkungan setempat mengigatkan, jika menemukan ada orang yang tidak di kenal menjanjikan memberikan barang tidak boleh di ladeni.

Apalagi sepulang sekolah, alangkah baik menunggu orang tua datang menjemput. Untuk orang tu Sendiri untuk selalu mengawasi anak-anak saat bermain di luar rumah, hal itu sebagai upaya mempersempit pelaku kejahatan untuk melakukan aksi tersebut.

Kasat Binmas Polresta Manokwari, Iptu Arif Fauzan mengatakan,saat bertatap muka dengan warga di Kampung Maduraja kami meminta agar warga tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan perkara. Alangkah baik di serahkan kepada yang berwajib

” Saat kita main hakim sendiri akan berdampak konflik di Masyarakat, hal tersebut seperti kejadian seorang wanita menjadi korban pembakaran dan Pengeroyokan warga setempat di Kokoda Sorong, Papua Barat Daya yang ditunduh pelaku penculikan anak. Hal tersebut tidak boleh terjadi di Manokwari, Papua Barat,” ungkapnya.

Kasat Binmas, meminta, warga tidak mudah percaya informasi beredar bahwa terjadi penculikan anak itu tidak benar hoax. Sejauh ini di Manokwari, Papua Barat belum di temukan terjadi penculikan namun kita waspada.

” Dihimbau warga dan orang tua tetap waspada menjaga anak anak agar tidak menjadi korban penculikan. Ia berharap,warga tetap, tenang dan percayakan kepada pihak kepolisian untuk menangani masalah ini,” harapnya.

Selain itu, masyarakat diminta untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian, sekecil apapun tindakan kriminal. “Silakan laporkan kepada pihak kepolisian setempat, jika ada kejadian seperti itu agar di laporkan jangan main hakim sendiri yang nantinya akan berdampak konflik di masyarakat,” katanya.

Kegiatan Penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat akan terus di galakkan Binmas Polresta Manokwari, sebagai upaya mengigatkan warganya agar tidak terprovokasi isu beredarnya penculikan anak di wilayah ini. (PFP-03)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *