Di HUT Ke-77 Persit KCK, Pangdam Kasuari Menyampaikan Rasa Bangga Dan Apresiasi Atas Berbagai Aktivitas Persit Yang Dilakukan

PinFunPapua.com, Manokwari  – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., selaku pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVIII/Kasuari, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Persit, dengan menyentuh langsung kehidupan prajurit dan keluarganya, Warakawuri dan yatim piatu, maupun masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama.

Hal ini diungkapkan Pangdam dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Persatuan Istri Tentara  Kartika Chandra Kirana (KCK) yang kali ini mengusung tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, di auala Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (10/4/2023).

Pada momentum ini, dihadapan para pejabat Kodam dan para pengurus Persit yang hadir, Pangdam menyampaikan semoga kegiatan ini dapat menguatkan tekad dan semangat untuk tidak pernah berhenti mewujudkan harapan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit dan PNS TNI AD, termasuk juga lingkungan masyarakat.

“Sangat relevan bagi kita semua untuk merefleksikan perjuangan organisasi Persit yang lahir pada masa perjuangan 77 tahun yang lalu, untuk kita lakukan evaluasi dan introspeksi agar cita-cita perjuangan terbentuknya Persit dapat diwujudkan dengan karya dan kerja nyata bagi upaya menyejahterakan kehidupan keluarga prajurit dan masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, Kehadiran anggota Persit sekaligus juga sebagai seorang Ibu dan juga sebagai warga masyarakat merupakan peran ganda yang harus dapat dikerjakan secara baik.

“Saya berharap, semua yang dijalani, jangan dijadikan sebagai beban, Persit harus bisa mampu mengelola waktu dan semua beban kegiatan dengan penuh sukacita dan semua peran yang dilakukan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan sebagai seorang istri Tentara, menjadi contoh tauladan yang baik dalam mengurus keluarga, organisasi dan juga di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, dalam membacakan amanat Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengatakan momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini.

“Dalam berbagai kesempatan, saya senantiasa menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua”.

“Karena itulah, saya mengajak kita semua untuk mewujudkan cita-cita kita bersama membentuk keluarga yang tangguh, inovatif dan mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas, serta menerapkan gaya hidup sederhana,” kata Ny. Alin saat membacakan amanat Ketua Umum Persit KCK.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVIII/Kasuari didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari yang kemudian diserahkan kepada Ny. Saheri dan penyerahan sejumlah bingkisan kepada para pegurus Persit PD XVIII/Kasuari. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *