Dinas Kesehatan Provinsi PB Menginisiasi Pelayanan Kesehatan Dalam Model Integrasi 

Tim Pelayanan Kesehatan Bagi Kelompok Remaja Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Wondama ( Aufrida Marisan )

PinFunPapua.com, Wondama – Pelayanan Kesehatan Bagi Kelompok Remaja di Kabupaten Wondama dan Kabupaten lainnya merupakan kegiatan model integrasi pelayanan kesehatan yang kami coba lakukan dari Provinsi.

 

Kami Provinsi menginisiasi kegiatan ini sehingga nanti kedepannya Kabupaten Wondama bisa melakukan seperti yang kami lakukan, sehingga semua program yang ada di Dinas Kabupaten Teluk Wondama atau Puskesmas bisa terintegrasi dengan baik.

Sehingga tidak ada pengulangan-pengulangan dan semua terjadwal dengan baik, sekali kegiatan semua program bisa dilaksanakan serentak di satu tempat.

 

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Pelayanan Kesehatan bagi kelompok remaja di Kabupaten Teluk Wondama Frans Abidondifu, SKM., M. Epid, saat ditemui wartawan di SMP Yapis Wasior, Jumat ( 6/10/2023 ).

Frans menambahkan, kegiatan dihari kedua ini kami tim pelayanan kesehatan bagi kelompok remaja mengunjungi Yayasan Pendidikan Islam ( Yapis ) yakni SMP dan MTsS Yapis Wasior.

 

” Terlihat antusias dan sambutan baik dari pihak sekolah atas kunjungan yang dilakukan tim pelayanan kesehatan bagi remaja yang duduk di bangku sekolah SMP, ” ungkap Koordinator tim.

 

Koordinator Tim mengatakan hari ini kita melakukan pelayanan terpadu untuk kesehatan remaja dan anak sekolah, kegiatan masih sama seperti yang kita lakukan di SMP YPK Aitumeri.

Pelayanan kesehatan bagi kelompok remaja bersama petugas kesehatan Kabupaten Teluk Wondama melakukan Pelayanan Imunisasi Covid-19, Imunisasi Rutin Tetanus ( TD ) kepada Wanita Usia Subur ( WUS ), Pemberian Tablet Tambah Darah ( TTD ), Skrining Kesehatan Jiwa, Skrining Penyakit Tidak Menular, dan Skrining TBC, sebagai upaya pencegahan Stunting di Kabupaten Teluk Wondama.

 

” Selain itu tetap kami lakukan pengukuran fisik mulai dari tinggi badan, tensi dan lain sebagainya, dan skrining TBC dalam rangka deteksi dini penyakit-penyakit tidak menular tetapi juga masalah kejiwaan atau kesehatan mental yang kami laksanakan di SMP dan MTsS Yapis Wasior, ” pungkasnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *