Dinkes PB Berkolaborasi Bersama RS AL Menggelar Aksi Donor Darah.

ASN Lingkungan Pemprov Papua Barat Yang Mengikuti Aksi Donor Darah Di Lobi Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat. ( Foto: red ).

PinFunPapua.com, Manokwari -Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah di RS Provinsi Papua Barat, unit transfusi darah Dinas Kesehatan Papua Barat menggandeng RS AL Manokwari menggelar Donor Darah.

Donor darah itu dipusatkan di lobi gedung kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Senin (20/2/2023). Donor darah tersebut menyasar pegawai dilingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Unit transfusi darah Dinas Kesehatan provinsi Papua barat menggandeng RS Al. Hasilnya nanti di distribusikan ke bank Darah di RS Provinsi Papua Barat atau di PMI untuk mereka yang membutuhkan,”kata Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, kepada awak media.

Otto Parorongan berharap untuk seluruh Pegawai dilingkup Pemprov Papua barat dapat mengambil bagian, berpartisipasi dalam aksi donor darah hari ini

“Setetes darah dari kalian merupakan sejuta harapan bagi para pemerima yang membutuhkan. Apalagi setiap waktu masyarakat kita membutuhkan darah di berbagai fasilitas kesehatan,”ujarnya

 

Untuk itu mari sebagai aksi kemanusiaan kita membantu mereka yang saat ini membutuhkan darah di fasilitas layanan kesehatan

” Kalau ditanya target saya kira kita tidak memasang target untuk perolehan kantong darah hari ini, tetapi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya kami akan siap melayani,” imbuhnya

Tentu akan menjadi evaluasi bagi pemerintah agar kedepan untuk melakukan aksi-aksi serupa paling tidak setiap 3 bulan sekali.

“Kami juga siap melayani jika ada instansi yang ingin menyumbangkan darah,, kami siap melayaninya, “tandasnya.

” Sementara kata Otto Parorongan untuk golongan darah semua di butuhkan namun yang paling sering dibutuhkan oleh warga masyarakat yakni golongan darah O dan AB, ” pungkasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *