DKP Papua Barat Fokus Benahi Tiga Dermaga Perikanan Di Papua Barat

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Papua Barat Jacobis Ayomi saat ditemui sejumlah wartawan dilapangan apel kantor Gubernur, Senin (20/02/2023). ( FOTO : Red )

PinFunPapua.com, Manokwari – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Papua Barat tahun ini akan lebih fokus untuk membenahi tiga pelabuhan perikanan yang ada di Wilayah Papua Barat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Papua Barat Jacobis Ayomi saat ditemui sejumlah wartawan dilapangan apel kantor Gubernur, Senin (20/02/2023), mengatakan tahun ini kita akan lebih fokus pada aset-aset seperti perikanan yang ada di Papua Barat.

” Dermaga perikanan seperti di Kabupaten Wondama, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Manokwari, tiga ini harus kita benahi dulu, sehingga aktifitas nelayan dipelabuhan perikanan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Yang jelas kita kekurangan sarana prasarana seperti cold storage, pabrik es yang sangat minim di Papua barat ini, jadi ini yang sementara kita benahi dulu,”terangnya

Setelah pembenahan dermaga itu sudah berjalan baik baru dilaksanakan program strategis memperkuat nelayan dengan sarana prasarana tangkap di masing-masing kabupaten.

Untuk anggaran, kita menyesuaikan dengan Pagu yang ada, karena dengan adanya DOB Provinsi Papua Barat daya, anggaran kita (DKP) berkurang jadi kita menyesuaikan dengan Pagu yang ada. ” Enam Kabupaten dipesisir rata-rata memiliki potensi untuk perikanan,” pungkasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *