Dua Unsur Forkopimda Bertemu, Bicara Bagaimana Membangun Papua Barat Lewat Kolaborasi

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Kajati Papua Barat, Dr. Harly Siregar, S.H., M.Hum. beserta staf

PinFunPapua.com, Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Kajati Papua Barat, Dr. Harly Siregar, S.H., M.Hum. beserta staf, di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, pada Rabu (5/7/2023).

Dua unsur Forkopimda Papua Barat ini bertemu dalam rangka silaturahmu sekaligus mebahas bagaimana membangun tanah Papua Barat lewat kolaborasi dan sinergi diantara keduanya.

Kajati mengatakan bahwa ini menjadi ajang silaturahmi selaku Kajati yang baru di Provinsi Papua Barat dengan Pangdam Kasuari sehingga akan terjalin suatu kolaborasi dan sinergitas yang baik.

“Ada program-program yang akan kita kolaborasikan hingga disinergikan antara penegakkan hukum dengan tugas-tugas yang dimiliki Kodam XVIII/Kasuari dalam bidang teritorial apalagi kejaksaan sekarang ini memiliki satu asisten pidana militer sehingga ini memang harus kita bangun dan koordinasikan dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga membeberkan dalam tugas-tugas sebagai Forkopimda banyak hal yang dibahas dan menurutnya sangat luar biasa bagaimana membangun tanah Papua Barat dengan pendekatan-pendekatan sosial kemasyarakatan dalam rangka menjadikan Papua Barat ini menjadi sejahtera.

“Jadi barangkali kedepan akan ada hubungan yang lebih baik lagi, yang secara bersama-sama dengan bersinergi antara Kejaksaan Tinggi selaku aparat penegak hukum dengan Kodam Kasuari selaku pembina teritorial dalam konteks bagaimana membangun kesadaran hukum masyarakat, sehingga dibutuhkan bagaimana peran masyarakat yang luas, mumpuni tentu kesadaran harus dibangun, untuk itu saya kira silaturahmi ini sangat penting untuk saling bertukar pikiran dan informasi tentu agar sama-sama mengambil peran sesuai dengan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Pangdam mengatakan akan terus meningkatkan kerjasama kedua belah pihak demi terciptanya kemanan di Papua Barat dan kemajuan wilayah tersebut.

Selain itu, Pangdam mengapresiasi kinerja yang sudah lama terbangun yang diharapkan kedepannya akan terus dipertahankan.

Ikut mendampingi Pangdam, Asintel, Staf Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter, Kakumdam, sementara Kajati Papua Barat didampingi oleh Asisten Pembinaan
Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Asisten Pengawasan Kejati Papua Barat.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *