FJPI Manokwari Melakukan Aksi Penggalangan Dana Bagi Korban Kebakaran Di Kota Sorong

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia melakukan aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran di Kota Sorong (Foto : Aufrida Marisan)

PinFunPapua.com, Manokwari – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) cabang Manokwari melaksanakan aksi donasi bagi korban kebakaran di pasar baru kota Sorong.

 

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontanitas, di perempatan lampu merah Haji Bauw Wosi, Sabtu sore, (25/3/2023).

Ketua FJPI cabang Manokwari Fenti Rumbiak menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga kota Sorong di Provinsi Papua Barat Daya yang terkena musibah kebakaran pada Rabu (22/03).

 

“Untuk kegiatan yang kami lakukan hari ini ada dua, yang pertama kita galang dana atau melalui aksi donasi untuk membantu korban kebakaran dan yang kedua kita berbagi takjil kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, “ujar Fenty”.

Fenty menuturkan bahwa aksi spontan yang dilaksanakan forum jurnalis perempuan indonesia, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat dan juga pemerintah terhadap saudara kita yang terkena musibah. Sedikit yang diberikan sangat berarti bagi para korban kebakaran di kota Sorong.

 

Melalui Informasi terupdate yang diterima, sekitar 82 KK yang menjadi korban dan ada 80 rumah KK yang dilahap api hingga hangus.

 

“Jadi Dana yang terkumpulkan akan dikalkulasikan dan disalurkan kepada pihak terkait yang dipercayakan oleh pemerintah kota Sorong sebagai pintu penerima bantuan, ” Jelasnya.

Lanjut kata Fenty “aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran akan dilanjutkan pada selasa siang”.

 

Setelah melakukan aksi galang dana, FJPI menutup aksinya dengan membagi 200 takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melaksanakan ibadah puasa. (PFP-06)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *