Forkopimda PB Siap Menyambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat di temui sejumlah wartawan, senin ( 26/12/2022) ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Kapolri Jenderal Polri Listyo Sigit Prabowo, beserta Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya.

Direncanakan Dua Petinggi Polri dan TNI akan tiba di Provinsi Papua Barat pada tanggal 10 Januari 2023, sehingga segala hal kita siapkan saat dilakukan kunjungan.

Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat ditemui wartawan di Mapolda, Kamis (05/01/2023).

Ia mengaku dengan kunjungan ini kita melakukan koordinasi dengan Pangdam XVIII Kasuari, Pangkoopsau, Pangorarmada, Danlanal maupun Dandrem.

” Dalam kunjungan ini kita akan terus melakukan evaluasi, untuk kekurangan-kekurangan sampai kedatangan dua Pejabat tinggi Polri dan TNI tersebut” katanya.

Kedatangan Kapolri dan Panglima akan kita sambut cara kekhasan Papua Barat dan hal-hal yang bisa kita suguhkan nanti.

Saat kunjungan nanti saya belum tahu apa yang akan di bicarakan Kapolri, tapi semua sudah kita siapkan apa yang nantinya akan di tanyakan

“Kalau misalnya, masalah keamanan atau masalah hal lain secara teknis kita siapkan. Kemarin Pangdam, Pangkoopsau, Pangoaramada III kita rapat untuk menyiapkan hal-hal berkaitan kunjungan Kapolri dan Panglima,”ucapnya..

Tekait penambahan personel, lanjut, Pak Kapolri memberikan kebijakan kebijakan baik. Pas sekali untuk Papua, Barat maupun Papua Barat Daya.

“Saya kira pak Kapolri, pasti menyampaikan hal hal yang luar biasa. Kita belum bisa memastikan menginap di Papua Barat atau Papua Barat. Nanti Pak Kapolri putuskan,”pungkasnya. (PFP-05)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *