Forum Pemerintah Bahas Regulasi Sekolah Di Papua; Kemendikbud Diminta Respons Cepat

Kepala DInas PEndidikan H Abdul FAtah

PinFunPapua.com, Manokwari – Pertemuan yang melibatkan pihak Mendagri, Kemendikbud, UNIPA, serta instansi terkait telah dilangsungkan untuk membicarakan regulasi terkait SMA Taruna Kasuari dan SMA  Keberbakatan Olah Raga ( Smankor ).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Abdul Fatah mengatakan dalam forum tersebut, terungkap bahwa Kemendikbud tampaknya belum merespons secara memadai terhadap surat permohonan dari pihak terkait untuk menindaklanjuti usulan regulasi Provinsi Papua Barat terhadap kedua sekolah tersebut.

” Direktur Produk Hukum Daerah ( PHD ) Kemendagri  telah memberikan peringatan tegas kepada Kemendikbud, menegaskan perlunya sebuah jawaban dalam waktu dekat. Jika tidak ada respons hingga Minggu ini (mulai dihitung sejak 11), akan diadakan pertemuan lintas Menteri yang diinisiasi oleh Kemendagri guna menindaklanjuti hal ini,” ungkap Abdul Fatah

Pentingnya memberikan perhatian menyeluruh kepada Papua, Papua menjadi fokus, dengan pesan keras dari direktur PHD dalam menjaga pelayanan yang baik terhadap Provinsi Papua keseluruhan.

Masyarakat mengharapkan agar segera mendapatkan informasi terkini terkait hasil produk hukum daerah kepada dua sekolah unggulan ini, hasilnya  akan  disampaikan kepada media. Hal ini diharapkan dapat memberikan kejelasan bagi orang tua yang merasa resah mengingat mendekati waktu ujian para siswa dari kedua sekolah tersebut,” pungkasnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *