Gubernur Papua Barat Beserta Rombongan Melaksanakan Kunker Di Kabupaten Wondama

PinFunPapua.com, Teluk Wondama – Penjabat Gubernur Papua Barat  Komjen Pol (Purn) Drs. Paulis Waterpauw.,M.Si didampingi Ketua TP PKK, Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si beserta rombongan melaksanakan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Teluk Wondama. Rombongan yang menumpangi transportasi udara tiba di Bandara Wasior, Rabu (21/6/2023) sekira pukul 10.30 WIT.

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM, Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama Drs. Andarias Kayukatui, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Wondama, Ny. Sri Maryanti Mambor serta forkopimda menyambut orang nomor satu di Papua Barat. Selain itu kedatangan Gubernur Waterpauw  diwarnai proses adat, pengalungan noken, dan dan injak piring.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjem Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si ditemani Ketua PKK TP PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si disambut Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM dan Ny. Sri Maryanti Mambor ( FOTO : Istimewah )

Kunjungan kerja di Wondama dalam rangka percepatan penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem yang menjadi kebijakan nasional yang terus digalakkan Penjabat Gubernur Waterpauw. Rangkaian kegiatan berupa rapat koordinasi terpusat bersama pemerintah Kabupaten Teluk Wondama di Gedung Sasana Karya dan selanjutnya beranjak ke titik lainnya.

Untuk diketahui, stunting ialah kondisi gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, dalam jangka pendek dapat berdampak dan menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, serta pertumbuhan fisik pada anak.

Sebelumnya, tanggal 19-20 Juni 2023 kegiatan serupa terselenggara di Kabupaten Fakfak. Hingga kini total anak asuh yang telah diangkat oleh Gubernur Waterpaiw sebanyak 75 orang untuk mendapat biaya mendukung pemenuhan gizi anak selama tiga bulan pertama, jika dievaluasi akan ada perpanjangan tahap kedua. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *