Gubernur PB Melakukan Pertemuan Bersama Komnas HAM

PinFunPapua.com, Manokwari  -Penjabat Gubernur Papua, Komjen Pol. (Purn), Drs . Paulus Waterpauw. M. Si., melakukan pertemuan dengan Tim Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM Abdul Haris Semendawai.

Turut mendampingi , Kapokja Layanan Pengaduan/Sekretaris Tim Pengamatan Situasi HAM Papua Endang Sri Melani, Anggota Tim Pengamatan Situasi HAM Papua, Yorgen Numberi, M. Unggul Pribadi dan Nareki Kogoya.

Sementara Gubernur Papua didampingi oleh Sekda, Yacob Fonataba, Kabiro Hukum, Dorsinta, Asisten II, Melkias Werinusa, Kaksebangpol, Thamrin Payapo.

Dalam pertemuan itu, Komnas HAM menanyakan sejumlah hal yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia di Papua Barat mulai dari pemerintahan hingga dilingkungan masyarakat, maupun kegiatan pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat, salah satunya yakni kemiskinan ekstrem dan stunting

Selain itu Komnas HAM juga mengapresiasi kondisi keamanan di Papua Barat yang sejauh ini aman dan kondusif.

Penjabat Gubernur Papua Barat,, Komjen Pol (Purn). Paulus Waterpauw, mengakui pemerintah Papua Barat telah melakukan sejumlah hal untuk penan stunting dimana saat ini angka stunting di Papua Barat mencapai angka 13 persen.

” Kita telah melakukan sejumlah hal untuk penanganan stunting, sehingga saat ini angkanya telah mengalami penurunan, kami juga telah membuat sistem aplikasi untuk pendataan stunting, dimana sistem ini telah mendapat apresiasi, ” ujar Gubernur.

Waterpauw juga menyampaikan sejumlah capain dan penghargaan yang diraih oleh pemerintah Papua Barat. ( PFP-02 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *