Gubernur Tinjau Kesiapan Stand Pameran Fordasi

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw saat mengunjungi Stan Pameran Pembangunan UMKM ( FOTO : Aufrida Marisan )

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meninjau kesiapan stand pameran dalam rangka kegiatan peningkatan potensi unggulan daerah atau fordasi di halaman kantor Gubernur, Senin (25/9).

“Hari ini kami sudah melakukan pembukaan sebanyak 8 stand yang diantaranya tentang potensi unggulan daerah seperti coklat dan kakao yang sudah menjadi produk khusus,” kata Waterpauw.

Dia mengatakan kedua produk unggulan itu sudah dijual di jakarta dan juga produk tersebut sekarang di jual di Prancis.

“Saya pikir ini harus kita tingkatkan dari manokwari selatan, bukan hanya coklat dan kakao tetapi kita juga memiliki produk unggulan lainnya seperti pala dan juga kopi,” ungkap Gubernur

Lanjut dia, kemudian ada stand pemerintah dan otonomi khusus. Stand ini menunjukkan bagaimana perkembangan-perkembangan yang sudah kita laksanakan dan sudah kita jalankan bersama tentang tugas-tugas pemerintah di era otonomi khusus.

Selain itu, kata dia, ada juga stand pembangunan infrastruktur, perumahan, flora dan faunafauna, pembangunan sektor ekonomi, sumber daya alam termasuk juga pembangunan manusia dan masyarakat sosial budaya juga stunting serta kemiskinan ekstrem termasuk stand inovasi dan pelayanan.

“Saya mengajak kita semua terutama kepada pegawai atau staf pemerintah daerah untuk kita dukung program nasional ini mudah-mudahan memberikan kemashlahatan” tambah dia. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *