Hardiknas Akan Di LAksanakan Upacara Bendera Dengan Menggunakan Atribut Adat Dari Nusantara

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Abdul Fatah saat didampingi Ketua PAnitia Hardiknas dan ASN di lingkup Dinas Pendidikan ( FOTO : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat akan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2023.

Pantauan wartawan pinfunpapua.com dalam rapat pembentukan panitia Hardiknas di hadiri 36 peserta, mulai dari Perwakilan Sekolah-sekolah, dari Dinas Pendidikan Papua Barat dan beberapa pimpinan OPD.

Rapat pembentukan panitia Hardiknas dipimpin langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Papua Barat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua barat Abdul Fatah yang berlangsung di lantai III ruangan multimedia, Kamis ( 27/04/2023 ).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Abdul Fatah di Manokwari, Kamis, mengatakan hari ini kami baru selesai rapat pembentukan panitia dalam menyongsong Hardiknas pada 2 Mei 2023 mendatang, yang akan dilaksanakan dalam bentuk upacara pengibaran bendera.

” Upacara peringatan Hardiknas, akan dilaksanakan pada 2 Mei 2023, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Papua Barat tepatnya pada pukul 08:00 WIT,” jelas Abdul Fatah.

Dalam upacara bendera nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 mei nanti yang akan kita undang Forkopimda, pimpinan OPD, serta perwakilan siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten Manokwari diantaranya SMA Negeri 1,SMK Negeri 2, SMA Khusus Olahraga (Smakor), SMA Taruna Kasuari dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan.

Abdul Fatah menyebutkan, sesuai petunjuk kementrian Pendidikan dalam pelaksanaan Hardiknas peserta upacara akan mengenakan pakaian adat dari seluruh nusantara agar memberikan kesan tersendiri sebagai kesatuan dalam keberagaman.

“Tujuannya agar Upacara ini punya kesan tersendiri untuk menunjukkan kebhinekaan baik di Provinsi ini maupun di luar Papua Barat, sehingga dari peserta itu paling tidak ada atribut adat Papua dan Nusantara,” tutur dia.

Dirinya juga menyebutkan, karena keterbatasan waktu usai libur panjang Idul Fitri 1444 Hijriah, Hardiknas tahun ini tidak dilaksanakan kegiatan penunjang lainnya, namun dirinya optimis pada tahun depan akan lebih meriah disertai lomba-lomba.

Harapannya kedepan dengan kondisi yang sudah normal seperti ini paling tidak nanti kita programkan bagaimana perayaan Hardiknas di tahun berikutnya jauh akan kita laksanakan lomba-lomba dalam menyongsong  Hardiknas, sehingga ada rasa memiliki biar bagaimanapun kita lahir dari pendidikan, karena tanpa pendidikan kita tidak bisa jadi orang, sehingga kita bisa punya rasa memiliki,”harapnya. ( PFP-06 )

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *