Ini 11 Nama PJU Yang Di Sertijab Kapolda Papua Barat

PinFunPapua.com, Manokwari – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga secara langsung memimpin upacara Sertijab Karoops, Karolog, Dirreskrimsus, Dansat Brimob Kabidkum dan Kapolres beserta jajaran, di Convention center hall Arfak Mapolda Manokwari, Kamis (05/01/2023)

Ini 11 Pejabat Utama yang disertijabkan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, mereka adalah :

1.Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Latvung Bagbinvung Rorenmin Bareskrim Polri di gantikan oleh AKBP RB. Simanggunsong yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Papua Barat.

2.Kapolres Sorong Kota AKBP Yohannes Kindangen diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sulawesi Utara. Digantikan Kombes Pol Happy Perdana Yudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Papua Barat.

3.Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Riau. Digantikan AKBP Yohanes Agustiandaru yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Teluk Wondama.

4.Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru digantikan oleh AKBP Hari Susanto yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Papua Barat.

5.Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta diangkat dalam jabataan baru sebagai Dirtahti Polda Papua Barat digantikan AKBP Gadug Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasudbitpaminal bid propam Polda Papua Barat.

6.Sedangkan Kombes Pol Happy Perdana Yudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor kepolisian madya tingkat IIi Itwasda Polda Papua Barat digantikan AKBP Andre Julius Willem Manuputy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Papua Barat.

7.Kabidkum Polda Papua Barat Kombes Pol Anthon Chriestianto Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai advokat utama divkum Polri, digantikan Kombes Pol Jon Wesli Ariyanto yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Kalimantan Utara.

8.Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Pria Premos diangkat dalam.jabatan baru sebagai dansat brimob Kalimantan Tengah. Digantikan oleh Kombes Pol Edison Ludi Bard Sitanggang yang sebelumnya menjabat Danmen III Paspelopor Korps Brimob Polri.

9.KaroLog Polda Papua Barat Kombes Pol Sigit Kusmardjoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Digantikan AKBP Aris Yudha Legawa yang sebelumnya menjabat Kasubagdisiinvemt bakermaadalubri rujianstara eslog polri.

10.Dirreskrimsus Polda Papua Barat Kombes Pol Romylus Tamtelahitu diangkat dalam jabatan baru sebagai pemeriksa utama puslatfor bareskrim polri digantikan AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara.

11. Karoops Polda Papua Barat Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoops Polda Sulawesi Tengah. Digantikan Kombes Pol Erick Kadir Sulli yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Tik Polda Papua.

“Bersyukurlah kepada Tuhan dengan nasib atau takdir jabatan yang telah di berikan, semua itu rencana Tuhan baik adanya. Ada hal yang bisa dikendalikan dan ada di luar kendali kita, seperti emosi, perasaan dan amarah dapat dikendalikan,”ungkap Daniel di hadapan seluruh personel yang hadir dalam upacara Sertijab tersebut.

Daniel Silitonga harap, kepada pejabat baru mampu menjawab tantangan terkini yang didambakan warga Papua Barat dalam pelayanan. Segera konsolidasi ke dalam dilihat apa yang sudah dilakukan pejabat lama dan di benahi yang masih kurang serta kurang maksimal dapat dimaksimalkan terobosan baru.

” Pesan saya kepada seluruh perwira yang baru saja di Sertijab, agar dapat menunjukkan hal-hal yang baik terutama prestasi yang diraih disini di kembangkan di tempat tugas baru. Apabila ada hal yang tidak pantas cukup sampai di sini dan selesai, jangan dibawa ke tempat tugas yang baru,” tegasnya.

Terima kasih kepada pejabat lama Atas darma bakti, pengabdian dan tugas-tugas yang telah dilaksanakan.(PFP-06)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *