Ini Menteri  Yang Akan Menghadiri Puncak Acara GBBI dan GBWI di Provinsi Papua Barat

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Papua Barat Dance Sangkek ( FOTO : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Pucak acara Bangga Buatan Indonesia, dan Bangga Wisata Indonesia pada tanggal 10 mei 2023 direncanakan akan dihadir Menteri Perdagangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri  Investasi serta Gubernur Bank Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Papua Barat Dance Sangkek saat ditemui sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan ke Stan-stan pameran UMKM di Lapangan Borasi, Senin ( 8/05/2023 ).

Menurutnya Pemerintahn Indonesia meski  krisis ekonomi, namun tetap eksis, eksisitensi dan kekuatan kita ada pada UMKM, sehingga Menteri mencanangkan harus ada momentum kebangkitan UMKM dengan gerakan bangga produk dalam negeri, serta bangga produk Papua barat.

“ Ini  semua bisa kita lihat bersama dengan adanya kegiatan pameran hari ini yang diikuti UMKM Binaan Bank Indonesia yang sebagai Mitra Pemerintah dan juga UMKM Binaan dari OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.

Kita melakukan konsolidasi dengan baik antara Panitia, Pemerintah Daerah, Forkopimda dan mereka yang memiliki tugas-tugasa dibidang fasilitasi kebijakan

“ Sehingga hari ini kita mulai pencanangan dan konsolidasi sehingga  semua kekuatan dan komponen dan  persepsi kita ada di tanggal 10 untuk kita lakukan gerakan yang namanya bangga berwisata di Papua barat, bangga memiliki produk lokal kita untuk juga sebagai  kekuatan  ekonomi kita,” ucapnya.

Sehingga diharapkan dukungan  dari semua komponen baik dari Gubernur, Forkopimda, Bupati dari tujuh Kabupaten, DPR Papua Barat, MRPB dan Forkopimda Kabupaten. Mari kita sama-sama sukseskan BBI dan BBWI yang puncak acaranya nanti pada tanggal 10 Mei 2023.

“ Tema untuk wisata kita bahari, bahari waktu itu ditekankan untuk raja Ampat namun kita saat ini mulai dengan raja Ampat baru seperti Triton, teluk cenderawasi, pegunungan Arfak yang terdapat danau perempuan dan laki-laki serta  potensi lainnya yang ada di Provinsi Papua Barat,” pungkasnya. ( PFP-05 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *