Ini Pesan Ketum KONI Pusat Bagi Ketum KONI Papua Barat

PinFunPapua.com, Manokwari – Ketua Umum Koni Pusat Marciano Norman saat melantik Ketua Umum dan badan pengurus Koni Papua Barat periode 2022-2026 di Aston Niu Hotel, Kamis ( 23/02/2023) memiliki pesan yang harus diperhatikan Ketua Umum Koni Papua Barat.

 

Marciano Norman berpesan bagi pengurus yang baru di Lantik dapat mengevaluasi tata kelola organisasinya, serta dapat juga melihat sistem pembinaan olahraga prestasi di daerah ini apakah sudah berjalan dengan baik.

 

Dan hasil yang dicapai oleh kontingen Papua Barat pada Pon di Papua beberapa waktu yang lalu apakah itu sudah hasilnya yang terbaik, saya rasa bukan oleh karenanya berpijak pada kondisi yang baru saya sampaikan tadi,” ungkapnya pada pengurus yang baru dilantik.

 

Sehingga harus dapat meninjau kembali keunggulan cabang olahraga Papua Barat ini sebenarnya ada di mana, sehingga saudara-saudara dapat berkonsentrasi penuh untuk mengoptimalkan pembinaan olahraga prestasi pada cabang olahraga unggulan yang dimiliki oleh Papua Barat.

 

” Tadi juga sempat disampaikan ada salah satu petinju legenda dimasanya bisa berjaya lalu kenapa sekarang kenapa anda tidak bisa melahirkan petinju-petinju andalan Papua Barat, seperti beliau yang bisa kita banggakan,” ucapnya.

 

Mari Koni berikan perhatian khusus kepada cabang olahraga unggulan sehingga pada saatnya pekan olahraga Nasional nanti di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 ada beberapa cabang olahraga unggulan yang memang itu nanti yang menjadi punyanya Papua Barat

 

” Pon XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara ini adalah pekan olahraga Nasional pertama yang dilakukan di dua provinsi sekaligus, dan ini merupakan PON yang diikuti oleh 38 Provinsi,” tandasnya.

 

Besar harapan saya melalui pola pembinaan prestasi yang terukur atlet-atlet Papua Barat akan semakin banyak yang menjadi bagian dari atlet-atlet tim nasional dan atlet Papua Barat semakin banyak pula yang menjadi andalan kita Indonesia pada keikutsertaannya di olimpiade.

 

Berharap pada olimpiade tahun 2024 di Paris nanti banyak cabang-cabang unggulan yang bisa bersama bulutangkis, angkat besi, panahan dan menembak untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia. Sehingga peringkat Indonesia pada olimpiade yang akan datang sudah bisa masuk di peringkat sekitar 36.

 

Kita bermimpi pada tahun nanti 2032 kita bisa berada pada peringkat 10 besar dunia dan pada tahun 2044 nanti kita berada pada peringkat 5 dunia,” tuturnya.

 

” Tanpa dukungan atlet Papua Barat tidak mungkin Indonesia bisa mencapai harapan-harapan itu oleh karenanya saudara-saudara yang mendapat kesempatan untuk berkarya melalui olahraga pada masa bakti 2022-2026 ini saya mohon untuk memberikan perhatian khusus mengorbankan waktu dan tenaga untuk mencari atlet-atlet andalan kita yang ada di seluruh pelosok Papua Barat ini untuk kita bina, kita bakti dan kita antarkan menjadi juara-juara dan menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya. (PFP-05 )

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *