Kapendam; Pemerintah Pusat Telah Memberi Signal Kuat Pembangunan Makodam Di PBD.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, M.Hub.Int., saat ditemui sejumlah wartawan usai caffe morning bersama insan pers, Selasa ( 21/03/2023) di Makodam Papua Barat ( Foto: Aufrida Marisan)

PinFunPapua.com, Manokwari – Provinsi Papua Barat sebagai Provinsi Induk telah berhasil memekarkan Provinsi Papua Barat Daya, tentunya masih harus dilengkapi seluruh aparat sipil negara dan juga aparat keamanannya baik TNI dan Polri di Papua Barat Daya, karena sudah berdiri menjadi Provinsi sendiri.

 

Sehingga sangat penting untuk menyiapkan seluruh ASN dan Aparat Keamanan tersebut.

 

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, M.Hub.Int., saat ditemui sejumlah wartawan usai caffe morning bersama insan pers, Selasa ( 21/03/2023) mengatakan, Kodam XVIII/Kasuari telah mendapat signal kuat dari Pemerintah Pusat di Jakarta untuk pembangunan Makodam Papua Barat Daya, yang akan di bangun di Provinsi Papua Barat Daya.

 

” Sehingga saat ini kita sedang menyiapkan lahan, yang mana sudah jelas posisinya nanti berada di Sorong Raya, lebih spesifiknya tidak jauh dari markas Marinir yang mengarah kearah aimas ,” ungkap Batara.

 

Akan diupayakan pembangunan Makodam nantinya yang berada di Sorong Raya, dan akan di bangun di pinggir jalan sehingga mempermudah akses interaksi dengan masyarakat dan lain sebagainya.

 

Sementara itu Kapendam menambahkan penerima Komponen Cadangan ( Komcad) tidak ada perubahan kita siapkan alokasi sebanyak 200 orang, kemudian yang diprioritaskan bagi mereka yang sudah bekerja.

 

” Mereka akan masuk pendidikan selama 3 bulan di Rindam Kodam Kasuari di Momiwaren. Anggota Komcad akan dibekali juga perlengkapan full dari atas sampai bawah, serta perlengkapan militer,” pungkasnya. (PFP-05).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *