Kapolda Papua Barat Hadiri Rapim Kodam XVIII Kasuari

Kapolda Papua Barat Hadiri Rapim Kodam XVIII Kasuari

PinFunPapua.com, Manokwari – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A hadiri Rapim Kodam XVIII Kasuari, Senin (27/02). pukul 08.00 WIT.

 

Kegiatan ini diawali dengan pemberian pembekalan singkat oleh Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos, yang menitikberatkan akan esensi dari penggelaran forum ini, dengan harapan agar dapat di terima secara saksama oleh seluruh peserta Rapim (Rapat Pimpinan), yang merupakan gabungan dari Pejabat Utama Kodam XVIII Kasuari.

 

“Saya berharap kepada peserta rapim nantinya, untuk menyimak dengan baik hal-hal yang disampaikan oleh Bapak Kapolda. Terlepas ada waktu yang diberikan untuk tanya jawab atau tidak, agar betul-betul dimanfaatkan karena ini sangat penting dalam rangka kondisi Sinergitas TNI Polri dan juga kondusifitas wilayah yang sudah terjaga dengan baik ini, yang perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan.” Ucap Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos dalam himbauannya.

Kegiatan ini juga turut diisi dengan pemberian materi oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, yang mengangkat tema “Sinergitas TNI-POLRI Harga Mati”. Dimana beliau menekankan bahwa Sinergitas merupakan identitas yang menjadi darah daging, dan bukan sebatas tagline yang diangkat seiring waktu.

 

“Dalam menjaga Kamtibmas ‘Sinergitas TNI Polri harga mati’ begitu ya, itu judulnya yang saya lihat, yang diberikan kepada saya tapi saya sedikit mengomentari tentang judul ini. Harga mati sama identitas itu agak sedikit berbeda, karena harga mati itu ada yang harus kita pertahankan sedangkan identitas itu adalah ciri khas ataupun sifat yang kita miliki. Sebab harga mati, berarti kita harus berjuang untuk hal itu, sedangkan kalau sifat adalah karakteristik yang sudah melekat sejak kita lahir.” terang Kapolda Papua Barat.

 

Kapolda Papua Barat juga menghimbau kepada seluruh anggota yang menjadi peserta Rapim (Rapat Pimpinan) Kodam XVIII Kasuari, dengan tidak terlepas kepada seluruh anggota TNI Polri, agar tidak memiliki mentalitas prajurit yang mau di beli atau di bayar dengan uang semata. Yang merupakan faktor fungsional dari kejatuhan TNI maupun Polri.

 

“Yang mau saya sampaikan juga kepada rekan-rekan sekalian, apa yang paling berharga yang kita miliki yang menjadi sifat dan identitas kita tadi itu adalah kebersamaan. Jadi jangan lagi kita mau dijual, mau dibeli, mau ditawar, atau mau apapun sifatnya. Sebab kebersamaan itu tidak bisa dibeli, dijual, atau ditawar dengan berapa uang pun itubdan Identitas kita itu telah lahir dari perjuangan bangsa ini.” tutup Kapolda Papua Barat dalam pemberian materinya. (red/PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *