Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 Di Mapolda

PinFunPapua.com, Manokwari – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi monang Silitonga,S.H.,M.A. memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda ke -94 Tahun diikuti oleh seluruh PJU dan personel Polda Papua Barat, Jumat (28/10/2022).

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolda, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi Bangsa yang besar.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada Kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap , suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan yang menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan” ujar Kapolda.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia” tambahnya.

“Selain itu, momentum ini untuk meningkatkan semangat Kita bersama untuk membangun Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada Kita bersama untuk mampu membangun persatuan Bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Bangsa Indonesia” tutup Kapolda (Red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *