Kapolri Gaungkan Sinergisitas TNI Polri Di Polda Papua Barat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Tiba di Mapolda Papua Barat Di Jemput Dengan Tarian

 

PinFunPapua.com, Manokwari – Panglima TNI beserta Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melanjutkan kunjungannya ke Mapolda Papua Barat, tiba di bandara Rendani Manokwari pukul 12.00 WIT rombongan disambut PJ Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Papua Barat dengan prosesi adat.

 

Tiba di Mapolda Papua Barat pada pukul 12.30 WIT. Sebelum memasuki Mapolda Papua Barat, Kapolri menerima laporan dari Kapolda Papua Barat bahwa Polda Papua Barat siap dikunjungi. Panglima TNI dan Kapolri menerima Jajar Kehormatan dari anggota Polda Papua Barat dan dilanjutkan dengan prosesi adat.

Diiringi yel-yel selamat datang oleh personil TNI Polri Panglima TNI, Kapolri, beserta rombongan langsung menuju lobi utama Polda Papua Barat untuk mendengarkan paparan Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda Papua Barat.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. menyampaikan beberapa hal terkait situasi dan kondisi masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya.

 

“Polri dan TNI membuat program untuk mengatasi masalah pendidikan, kita melaksanakan kegiatan edukasi, membantu sekolah – sekolah, membantu dan mendidik masyarakat. Polda Papua Barat telah bekerjasama dengan yayasan kasih rumbai koteka untuk membuka beberapa paket-paket sekolah” ujar Kapolda.

“Untuk masalah kesehatan”

Ada beberapa daerah mempunyai masalah kesehatan jadi kami Baik TNI dan Polri kami terus membuat kegiatan sosial pengobatan massal secara bersama” tambah Kapolda.

 

“Kondisi khusus KKB TNPB, kami sepakat akan menangkap para tersangka ini baik hidup ataupun mati Kami telah menetapkan 54 DPO yang sudah kami publikasikan” tegas Kapolda

 

“Kami selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan Instansi lain baik dari pemerintah daerah dan Kodam XVIII Kasuari. Kita membuat kegiatan bersama untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang baik” ujar Kapolda.

 

Sementara itu Kapolri dalam arahannya kepada personil TNI -Polri harus solid dan tetap sinergi.

 

“Begitu dilihat di mulai dari awal pembukaan kemudian pada saat masuk, kami dan rekan rekan pada saat tampil kedepan disambut Kapolda dan Pangdam, saya melihat langsung bahwa TNI POLRI di Papua Barat solidaritasnya luar biasa” ujar Kapolri.

“Jika pimpinan dan anggota TNI POLRI sudah seperti itu maka masyarakat akan senang dan merasa nyaman sehingga dapat melaksanakan aktivitasnya dengan rasa tenang, dan aman karena TNI POLRI selalu ada dilingkungan masyarakat, oleh karenanya saya harap sinergitas TNI Polri tetap terus terjalin” tambahnya.

 

“Khususnya untuk wilayah Papua dan Papua Barat saya sangat menyayangi Papua dan Papua Barat, saya sangat senang melakukan pendekatan-pendekatan untuk kesejahteraan Papua dan Papua Barat banyak sekali program-program yang dilakukan untuk membangun Papua dan Papua Barat. Itu semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat” ucap Kapolri. (red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *