Kasdam Kasuari Hadiri Peringatan Hari Air Dunia Ke 32

PinFunPapua.com, Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menghadiri acara peringatan ke 32 Hari Air Dunia, yang digelar di Sungai Anday, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (7/3/2024).

Kepala Balai Wilayah Papua Barat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa air sangat vital dan esensial dibutuhkan oleh semua makhluk hidup.

“Ketersediaan air dengan volume dan jumlah serta kualitas yang memadai sangat dibutuhkan bagi kebutuhan manusia dan Hari Air sedunia diperingati dengan menanam pohon karena air tidak bisa dpisahkan dari pohon dan hutan,” terangnya.

Ia menambahkan, sumber daya air dengan kelestarian hutan yang cukup memadai, sebagai rumah atau tempat menyangga air dibawah tanah sehingga air tidak hilang, tetapi karena pohon, pohon itulah yang menahan air sangat hujan.

“Air sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dengan hutan sehingga jika kita melestarikan hutan maka air bisa tetap terjaga, dengan semangat kami mengajak seluruh masyarakat untuk mari kita menyadarkan setiap lingkungan di tempat kita berada menyatakan bahwa air itu penting bagi keberlangsungan anak cucu di kemudian hari, dengan kita menanam satu pohon, akan menjadi suplai bagi keberlanjutan makhluk hidup,” katanya. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *