Kasdam; Keberhasilan Pendidikan Hanya Dapat Diraih Oleh Prajurit Yang Memiliki Disiplin, dan Mental Baja

Kasdam, Ketua MRPB beserta PJU Foto bersama dengan Siswa Dikmaba TNI AD Tahun 2022. ( FPF-06).

PinFunPapua.com, Mansel – Rindam XVIII/Kasuari menggelar upacara penutupan pendidikan pertama Bintara ( Dikmaba) TNI AD Tahun 2022 Kodam XVIII/ Kasuari.

 

Pantauan wartawan pinfunpapua.com dalam upacara Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Ketua MRPB, PJU Kodam, dan seluruh orang tua siswa Dikmaba.

 

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos. yang di wakili Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengatakan Keberhasilan dalam pendidikan hanya dapat diraih oleh prajurit yang memiliki disiplin semangat tinggi dan mental baja, disertai fisik yang prima sehingga kalian mampu menjadi seorang prajurit

 

Hari ini adalah awal perjalanan hidup dan karir pengabdian kalian sebagai prajurit TNI AD yang dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam bertugas nantinya, sebagai Bintara yang handal dan profesional.

 

Hal ini disampaikan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga saat memimpin upacara penutupan pendidikan pertama Bintara ( Dikmaba) TNI AD Tahun 2022 Kodam XVIII/ Kasuari di Rindam Ransiki, Kamis (9/02/2023).

 

Mulai hari ini, secara resmi kalian dilantik menjadi seorang prajurit yang mempunyai kualifikasi sebagai Bintara. Perubahan status ini hendaknya bukan hanya pada pangkat saja namun harus diikuti dengan perubahan pola pikir sikap dan tindakan dalam hubungan kedinasan maupun di lingkungan masyarakat.

 

” Kebanggaan menjadi seorang prajurit Bintara hendaknya dijadikan sebagai bekal untuk menginspirasi dan memotivasi diri dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sebagai prajurit TNI yang dibanggakan dan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

 

Bintara merupakan tulang punggung satuan yang fungsinya sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama untuk itu seorang Bintara harus memiliki wawasan yang luas, akhlak yang baik, disiplin yang tinggi, dan dapat menjadi contoh teladan bagi anggota, keluarga dan masyarakat.

 

” Saya yakin, dengan semangat, kerja keras disiplin yang kuat dan terus membekali diri dengan belajar dan berlatih, kalian akan dapat tumbuh dan berkembang menjadi prajurit yang selalu siap dengan tantangan tugas pada saat dan kondisi apapun untuk melindungi kedaulatan bangsa dan negara,” tandasnya.

 

Pendidikan yang berlangsung singkat ini, tentunya belum cukup untuk membekali kalian untuk menjadi Bintara, oleh karenanya kembangkan kreativitas dan inovasi serta semangat untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dengan budaya belajar dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang, sebagai prajurit Bintara kalian tidak boleh gagap teknologi dan jangan berpandangan sempit.

 

” Setelah kalian selesai mengikuti dikmaba ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan. Saya berharap dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan militer yang telah diberikan selama dalam pendidikan di gerindam 18 Kasuari ini dapat membekali kalian dalam menempuh pendidikan selanjutnya,” harapnya.

 

Kata Kasdam, hindari pelanggaran hukum dan disiplin, selanjutnya tetap jaga pola hidup sehat dan bersih, serta pelihara kondisi fisik dengan berolahraga untuk menunjang pendidikan kejuruan. Berikutnya tidak boleh sombong dan jangan bersikap arogan dengan siapapun yang dapat melukai dan mengurangi simpati rakyat kepada TNI. Teruslah berdoa agar kalian diberikan perlindungan kesuksesan dan keberhasilan dalam memikul tanggung jawab sebagai prajurit.

 

” Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan prajurit siswa Dikmaba TNI AD Tahun 2022 Kodam XVIII/Kasuari atas keberhasilan kalian dilantik menjadi prajurit TNI AD, dengan pangkat Sersan Dua, dan untuk Danrindam, beserta seluruh pengacar dan pelatih saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (PFP-06).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *