Kedatangan PJ Gubernur PB Di Kaimana Disambut Ribuan Masyarakat  

PJ Gubernur PB beserta ketua PKK disambut dengan prosesi adat di Bandara Kaimana ( FOTO : Doc Kominfo PB )

PinFunPapua.com, Kaimana – Ribuan masyarakat yang terdiri dari gabungan Suku Papua maupun Nusantara membanjiri Bandara Utarom Kaimana untuk menjemput Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si dan rombongan.

 

Pantauan wartawan pinfunpapua.com Papua Barat, PJ Gubernur Provinsi Papua Barat beserta rombongan menumpangi maskapai penerbangan wings air dari Sorong tiba sekira pukul 15.10 WIT.

 

Kehadiran PJ Gubernur Provinsi Papua Barat beserta Ketua Tim Penggerak PKK disambut dengan pemasangan mahkota, noken serta tradisi injak piring. Penjabat Gubernur didampingi Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie kemudian berjabat tangan dengan para kepala suku Papua dan Nusantara yang bernaung di Kota Senja.

Rombongan kemudian beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara. Saat hendak lanjutkan perjalanan, tarian adat masyarakat setempat mengantarkan rombongan keluar gedung.

 

Sesampainya di depan gerbang Bandara ribuan masyarakat telah menantikan Penjabat Gubernur bersama isteri dan menyampaikan aspirasi.

 

Adapun isi aspirasi berasal dari Perwakilan 8 Suku di Kaimana, Perwakilan Kepala Suku Nusantara, Unsur Pemuda dan Perempuan.

Menyatakan bahwa mendukung sepenuhnya PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol Purn Drs Paulus Waterpauw untuk maju dalam kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang.

 

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si mengapresiasi penyampaian aspirasi secara spontan oleh masyarakat. Ia mengatakan tujuan pertama datang bersama rombongan untuk menghadiri peringatan HUT Ke-20 Kabupaten Kaimana.

 

Penjabat Gubernur Waterpauw menjelaskan saat ini dirinya fokus pada tugas yang dipercayakan negara dalam jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat. Sehingga belum bisa memberikan jawaban atas usulan masyarakat tersebut.

“Terimakasih untuk aspirasi spontan dari Bapak Ini sekalian. Saya paham aspirasi yang saudara berikan dan status saya sekarang sebagai Pejabat pemerintahan, Penjabat Gubernur Papua Barat untuk menjalankan tugas negara. Tentu saya tidak bisa menjawab Ya atau tidak, itu kita tinggal berdoa saja,” Jelasnya.

 

Selanjutnya Penjabat Gubernur Papua Barat beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan dipagari tarian beragam suku, baik Papua maupun Nusantara. Nampak pula dirinya bersama isteri menikmati penyambutan dengan menari bersama.

 

Turut mendampingi Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM, Pangkoarmada Sorong, dan sejumlah pimpinan OPD Papua Barat. ( PFP-05 ).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *