Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat Berakhir

PinFunPapua.com, Manokwari – Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat di Sirkuit Dominggus Mandacan, SP 6, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari diikuti pembalap dari tiga provinsi berakhir

Ketua Panitia Kejuaraan Wendi Adrian, Minggu (7/5/2023) mengatakan, para pembalap berasal dari Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Teluk Wondama dari Provinsi Papua Barat.

Lalu, pembalap lainnya berasal dari Kabupaten Nabire, Ibu Kota Provinsi Papua Tengah. Kemudian pembalap dari Kota Jayapura dan Kabupaten Waropen dari Provinsi Papua.

Wendi menyebut starter pembalap mencapai 213 orang dengan 58 orang peserta.

Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat itu menurutnya digelar untuk mencari bibit-bibit pembalap nasional.

Pada penutupan Minggu, Pembalap Marvin Putra Racing Team, Aditya Fauzi keluar sebagai juara kelas Mp 1, Bebek 4 tak 150 cc Tune Up Expert Open Piala Gubernur Papua Barat. Kelas Mp 1, Bebek 4 tak 150 cc Tune Up Expert Open.

Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si, memimpin race pemanasan pada Partai Final Kejuaran Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat 2023. Total ada 12 race warnai partai final tersebut.

Gubernur Waterpauw, Ketua Panitia, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat ikut dalam sesi pemanasan tersebut.
Gubernur Waterpuaw menyumbangkan empat motor sebagai hadiah.

Dalam sambutan penutupannya Gubernur Waterpauw, mengharapkan even seperti ini terus dapat berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit-bibit yang handal di Provinsi Papua Barat untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi tingkatannya.

“Penyelenggaraan kejuaraan balap motor Piala Gubernur tahun 2023 memberikan kesan pengalaman yg berharga bagi kita semua. Selain itu kegiatan akan selalu dapat meningkatkan kualitas kemajuan sehingga memberikan kepuasan dan kebanggaannya tersendiri para peserta maupun kepada lapisan masyarakat,”ujarnya.

Diungkapkan, terkait pembangun tribun sirkuit, akan di bahas terlebih dahulu untuk pembangunannya, akan dilihat pengangarannya apakah tahun ini atau tahun akan datang.

Dikatakan, pembangunan tribun juga merupakan Bagian lain dari dukungan Pemerintah Provinsi kepada IMI Papua Barat untuk mendapat bagian dari even2 skala nasional yang dapat diselenggarakan di Papua Barat.

“Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat memberikan motivasi bagi pembalap lokal di daerah ini untuk dapat berprestasi pada even yang lebih besar,”ujarnya. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *