Kelompok Warga Kecewa dan Melakukan Aksi Pengrusakan Kantor Polisi dan Memblokade Jalan.

Pemalangan Sanggeng Oleh Warga Masyarakat.

PinFunPapua.com, Manokwari – Kelompok Masyarakat melakukan Pengrusakan Dan Pelemparan Kantor Pos Polisi Wariori serta memblokade jalan dengan pohon kayu serta membakar ban bekas di sepanjang Jalan Yos Sudarso Sanggeng Manokwari, Papua Barat.

 

Aksi Pembakaran dan Pemblokiran Jalan di picu lantaran pihak keluarga tidak terima keluarganya di amankan oleh pihak kepolisian setempat, Jumat (17/3/2023). Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 01,00 WIT.

 

Pihak Keluarga meminta agar anaknya yang ditangkap oleh polisi untuk segera di bebaskan. Karena tidak terima kelompok meluapkan emosinya dengan melakukan pengrusakan dan memblokade jalan tersebut. Informasi diterima media  ini dua orang yang ditangkap.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangungsong  melalui Kabag Ops Kompol Musa Jedi Permana mengatakan, keterangan dari warga sekitar awal mulanya beberapa kelompok masyarakat meluapkan kekecewaannya.

 

“Akibat penangkapan dua orang terduga pelaku tindak pidana. Karena tidak terima mereka melakukan pengrusakan dan pemalangan,”katanya.

 

Menurutnya, kelompok massa melakukan pengrusakan Pos Polisi Wariori dan melakukan pemalangan jalan Yos Sudarso dan membakar material di jalan.

 

“Pemalangan di laporkan sekitar pukul 01. 00 wit dini hari,”ujarnya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan pendekatan dan melakukan negosiasi dengan kelompok tersebut sehingga pemalangan sudah bisa dibuka. Hingga saat ini situasi kamtibmas di Manokwari berangsur kondusif.

 

“Tadi Pak Kapolresta Manokwari bersama anggota membersihkan puing aksi Pemalangan tersebut,”jelasnya.

Ia menghimbau, bagi mereka yang melakukan tindakan anarkis itu merupakan salah satu bentuk menghambat pembangunan dan aktivitas masyarakat

 

“Pihak Kepolisian tidak ada toleransi kepada oknum yang melaksanakan tindakan anarkis. Kita akan tindak tegas,” tegasnya. (PFP-03)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *