Kesbangpol Papua Barat Gelar Rakor Internal 

PinFunPapua.com, Manokwari – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat mulai meningkatkan koordinasi internal bersama tujuh kabupaten dalam menghadapi sejumlah agenda politik di Papua Barat.

 

Adapun persiapan Kesbangpol Papua Barat ini dikemas dalam agenda rapat koordinasi (rakor) selama tiga hari (28-30 April) di salah satu hotel di Manokwari Papua Barat.

 

Kepala Kesbangpol Papua Barat, Rosa M Thamrin Payapo, mengatakan bahwa rakor tersebut guna menyatukan presepsi dan agenda Kesbang di tingkat Provinsi dan tujuh kabupaten se Papua Barat.

“Ada pekerjaan besar yang sedang dan akan kita hadapi bersama mulai tahun ini sampai 2024,

 

Sehingga, lanjut Thamrin, dibutuhkan koordinasi yang baik untuk kesiapan Kesbang di masing-masing Pemda,” kata Thamrin usai agenda pembukaan rakor tersebut.

 

Ia mengatakan, bahwa sejumlah agenda politik yang wajib disukseskan oleh Kesbang yakni, Pemilu 2024 serentak, seleksi anggota MRP Papua Barat, dan seleksi anggota DPR/DPRK.

 

“Kesbang akan punya peranan penting dalam terselenggaranya sejumlah agenda politik dimaksud,

 

Kita dituntut agar selalu siap dalam mendeteksi perubahan di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan kemanan, ekonomi, sosial dan budaya,” ujar Thamrin Payapo.

 

Diketahui agenda rakor Kesbangpol Papua Barat itu dibuka langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw yang diwakili oleh Asisten III Setprov Papua Barat Abdul Latif Suaeri. (PFP-05).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *