Berita  

Ketua Sinode GKI menghadiri HUT Ke-44 Jemaat Ottow Merauke

PinFunPapua.com, Merauke – Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th menghadiri ibadah syukuran HUT Jemaat GKI Ottow Merauke yang ke-44, Sabtu (8/7).

Hadir di tengah-tengah Jemaat GKI Ottow Merauke, orang nomor satu dalam pelayanan GKI di tanah Papua itu mengatakan bahwa hadirnya Jemaat GKI Ottow menandai hadirnya pelayanan GKI untuk pertama kali di wilayah selatan tanah Papua.

“Peristiwa 44 tahun yang lalu ketika Founding Father jemaat ottow orang tua dan perintis kurang lebih 1979 mereka menggagas dan juga menghimpun untuk memulai persekutuan dalam ruang ibadah yang kecil dan itu sejarah yang tidak bisa dilupakan,” ujar Pdt. Andrikus Mofu

Karena itu, kata dia, mari kita mengucap syukur kepada Tuhan sebab ternyata apa yang dimulai 44 tahun yang lalu hari ini mekar bertumbuh bahkan menghasilkan buah hadirnya jemaat-jemaat di Klasis Merauke yang kini kurang lebih 17.

Kemudia juga sekarang sudah melahirkan beberapa Klasis yang lain yakni Klasis Mappi, Boven Digoel, dan Asmat yang kini menjadi wilayah pelayanan sembilan GKI di Tanah Papua.

“Hal ini membuktikan misi Tuhan lewat GKI di tanah Papua terus mengalami pertumbuhan. Dan kalau hari ini Jemaat Ottow merayakan Ulang Tahun ke-44 itu tentu menandakan bagaimana cinta kasih Tuhan yang terus bekerja menyertai pekerjaannya dan menyertai jemaat semua,” ungkapnya.

Sebab itu, Pdt. Andrikus Mofu berpesan kepada warga jemaat GKI Ottow Merauke untuk tetap membangun kuat persekutuan dan cinta kasih Tuhan diantara warga jemaat. Tetap pelihara pesekutuan dan cinta kasih Tuhan itu agar kesaksian kita menjadi genap dan terus membawa jiwa-jiwa datang memuliakan nama Tuhan.

Ia menyampaikan pula bahwa hari ini kita juga menyaksikan bagaimana karya Tuhan terjadi di tanah Animha, negeri yang sebelumnya dianggap dilupakan. Namun dengan hadirnya pemekaran daerah otonom baru Provinsi Papua Selatan ini sebagai bukti dan cara Tuhan bekerja untuk menolong umatnya dan kita semua.

Karena itu, saya berpesan kepada warga GKI yang ada di jemaat ottow bahkan di wilayah Klasis Merauke untuk terus giat melakukan hal-hal yang baik bagi kemajuan gereja untuk pewartaan tetapi juga membuktikan bahwa kehadiran GKI di selatan tanah Papua sebagai pembawa berkat Tuhan untuk umat manusi.

Ketua Tim Kerja HUT Ke-44 Jemaat Ottow Merauke, Eva Marjam Lobwaer Tamawiwy dalam laporan pada ibadah syukur HUT mengucapkan terima kasih kepada Ketua Sinode GKI di tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu yang dalam kesibukan kunjungan kerja di Merauke menyempatkan waktu untuk menghadiri ibadah syukur HUT Ke-44 Jemaat Ottow.

Hal ini akan menjadi cerita sejarah dalam perjalanan pelayanan Jemaat GKI Ottow Merauke dinama perayaan Ulang Tahun yang ke-44 dihadiri oleh Ketua Sinode GKI di tanah Papua,”ujarnya.(PFP-02)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *