KNPI Papua Barat Merupakan Bagian Penting Dari Pemerintah Daerah

Plt Sekda Papua Barat Dance Sangkek saat membuka Rakerda I DPD KNPI Papua Barat (Foto : Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di gedung DPD KNPI Papua Barat.

 

Rakerda KNPI Papua Barat yang di gelar pada tanggal 22 February 2023 dengan mengusung Tema, ” Partisipasi Pemuda mengawal Demokrasi dan Pembangunan Menuju Papua Barat Mandiri”

 

Pantauan wartawan pinfunpapua.com, Rakerda I DPD KNPI dihadiri Plt Sekda Papua Barat Dance Sangkek, Ketua DPR Otsus George K Dedaida, Asisten I Setda Papua Barat, Ketua KPU Papua Barat, serta Forkopimda.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Dance Sangkek mewakili Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw membuka Rakerda I KNPI tahun 2023.

 

KNPI di Papua Barat merupakan bagian penting dari Pemerintah Daerah, oleh sebab itu gubernur menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir.

 

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Papua Barat atas pelaksanaan rapat kerja daerah DPD KNPI tahun 2023, dimana Pemuda merupakan aset masa depan bangsa Indonesia dan modal pembangunan menuju Indonesia emas 2045, semua itu tidak terlepas dari peran para seniornya di masa lalu

 

Tentunya hal ini merupakan sebagai sebuah pergerakan regenerasi sehingga banyak isu-isu lokal tetapi lebih akan menghadapkan pada isu nasional dan global,” ungkap Dance Sangkek saat membacakan Sambutan Gubernur saat pembukaan Rakerda I DPD KNPI, Rabu ( 22/02/2023).

 

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Papua hari ini telah menjadi enam provinsi di tanah Papua dan merupakan awal pembangunan baru bagi generasi Papua dalam mengisi visi misi Papua yang sangat keras, sehingga akan sangat membutuhkan energi dan dukungan dari generasi muda saat ini secara khusus Provinsi Papua Barat.

” Semenjak terbagi menjadi dua Provinsi, Papua Barat memiliki 7 Kabupaten, namun demikian kita tidak menganggap ini hal mudah mengingat tingkat kesulitan dalam membangun Papua barat sangat besar, ” ucapnya.

 

Wilayah fisik sangat mempengaruhi percepatan pembangunan di Papua barat, dalam rakerda KNPI Papua barat saya ingin semua pemuda di Papua Barat dapat mendukung program-program pemerintah, pemuda tidak sekedar melakukan kegiatan yang sifatnya seremonial tetapi lebih menunjukkan peran aktifnya dalam membangun Papua Barat.

 

” Sebagai Gubernur melihat kerja-kerja KNPI yang sangat aktif dibawa pimpinan Ketua KNPI dan seluruh pengurus dalam mendukung program nasional dalam mencegah terjadinya inflasi, saat pertemuan dengan Presiden Indonesia saya mendapat arahan langsung dari Presiden untuk memperhatikan pemuda,” pungkasnya. (PFP-05)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *