Kolaborasi Bersama Antara Pemprov PB, Pemda Kabupaten Manokwari, KNPI dan TNI Membersihkan Pulau Mansinam

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Dance Sangkek "Pemerintah Provinsi Papua Barat berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari, KNPI dan TNI untuk bersama-sama membersihkan Pulau Mansinam" (Foto : PFP 05 Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Dance Sangkek mengatakan menindaklanjuti surat pemberitahuan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat no 400.14.1.1/96/Setda-PB/2023 Dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil Di Manokwari tanggal 05 februari 2023 maka dilaksanakan kegiatan kerja bakti/ pembersihan di Pulau Mansinam di bulan Januari, hingga februari di hari selasa dan jumat.

Saat ini Pemerintah Provinsi Papua Barat berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari, KNPI dan TNI untuk bersama-sama membersihkan Pulau Mansinam di minggu ketiga pada bulan Januari 2023.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Dance Sangkek saat ditemui sejumlah wartawan di Pulau Mansinam, Jumat (20/01/2023).

” Menurut Dance, hari ini kita lakukan kerja-kerja yang besar, namun untuk minggu ini saja kita kerja pada hari selasa dan jumat. Minggu depan kita panitia sudah lebih fokus dan setiap hari sudah harus ada di pulau Mansinam untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan 5 februari 2023 nanti, agar semua bisa berjalan dengan baik, ” ungkapnya.

Langkah awal yang kita lakukan untuk kebersihan mulai didalam Kota Manokwari, Teluk dan saat ini kita fokus di Pulau Mansinam sebagai pusat kegiatan nanti.

” Kata Sekda saat ini untuk pembagian sudah kami petakan, mulai dari pendaratan injil hingga patung Tuhan Yesus diatas, telah dipetakan-petakan, dan sudah dibagi untuk masing-masing OPD Provinsi dan Kabupaten hingga TNI, Polri, ” katanya.

Saat ini gema dan spirit sudah berkumandang hingga keseluruhan pelosok, semua itu terlihat saat ini Pulau Mansinam dipenuhi oleh seluruh ASN baik dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan Organisasi pemuda KNPI dan TNI, Polri.

” Gema dan Spirit 5 februari sudah mulai mendapatkan respon baik dari semua yang ada di Manokwari dalam kapasitas lembaga Pemerintah Provinsi baik Gubernur bahkan Forkopimda, TNI, Polri dan semuanya sudah mulai mendapatkan ruang untuk mereka ada di sini, ” bebernya.

Lanjut Sekda dimana kami telah melakukan pertemuan bersama Gereja GKI mulai dari pusat hingga wilayah, Pertemuan juga telah dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, serta Forkopimda, dalam pertemuan tersebut untuk menyamakan presepsi dalam menyambut HUT PI ke-168 tahun nanti pada tanggal 5 februari 2023 nanti.

” Kita harus mengeksport spirit ini agar semua bisa melaksanakan 5 februari 2023 dengan Gema dan spirit kebersamaan dengan totalitas ditanah Papua, ” pungkasnya,” pungkasnya. (PFP 05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *