Kudam XVIII/Kasuari Gelar Karya Bakti Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

PinFunPapua.com, Manokwari – Kegiatan Karya Bakti TNI di Kampung Mndong Pyar, sebagai wujud kepedulian nyata TNI guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat selain itu sebagai sarana penguatan gotong royong kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan oleh Kakudam XVIII/Kasuari, Letkol Cku Asmudi, S.E. dalam acara Karya Bakti yang dilaksanakan oleh personel Kudam XVIII/Kasuari, di Kampung Mndong Pyar, Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Papua Barat, pada Jumat (23/6/2023).

Kegiatan Karya Bakti kali ini meliputi, pembersihan lingkungan dari pencemaran sampah dan limbah jalan dan parit yang berada di sepanjang menuju Kampung

Kakudam menyampaikan bahwa Karya Bakti adalah kegiatan satuan dalam penanganan masalah yang bersifat fisik maupun non fisik yang dilaksanakan secara rutin bersama masyarakat dalam untuk kepentingan masyarakat umum.

“Bakti TNI merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kudam XVIII/Kasuari dalam membantu menangani permasalahan yang ada di wilayah masyarakat. Sesuai dengan perintah harian Kasad bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah keslitan masyarakat,” ucapnya.

Disamping kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter yang diselenggarakan melalui kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil.

“Kami berharap setelah pelaksanaan Karya Bakti oleh Kudam XVIII/Kasuari ini, para warga dapat menikmati hasilnya dan tentunya dapat memelihara kebersihan lingkungan yang telah dibersihkan karena dengan lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu, untuk itu sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kakudam.

Semenatara itu, salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut, Mama Maria di kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap apa yang sudah dilakukan oleh personel Kudam.

“Kitong mewakili masyarakat Kampung Mndong Pyar mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Tentara dari Kudam karena sudah membantu kami dalam membersihkan tong punya lingkungan, tong senang sekali karena sekarang ini tong punya lingkungan sudah bersih dan enak dilihat, baru sudah trada lagi sampah-sampah disepanjang jalan, jadi tong sampaikan terima kasih,” ungkapnya. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *