Lepas Kontingen Olahraga, Waterpauw Berpesan Jaga Nama Baik Papua Barat 

Tim Basket Korpri dan Sepakbola Suratin U-13,U-15, U-17 bersama PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, Sekda, Kadispora dan Asprov Papua Barat Foto bersama di lapangan Borasi ( Foto : Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpau M.,Si. secara langsung melepas kontingen Papua Barat untuk berlaga event nasional yang diselenggarakan di dua Provinsi.

 

Dua tim tersebut yakni tim Basket Korpri Papua Barat dan Tim Sepakbola Piala Suratin, pelepasan tersebut dilaksanakan di lapangan Borasi, Jumat (3/3/2023).

 

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw berpesan kepada para kontingen baik Basket Korpri dan Sepakbola U-13 dan 15, kalian adalah representasi dari kita semua yang ada di Papua Barat ini

” Jadi tetap junjung tinggi sportivitas dan jaga nama baik, syukur-syukur adik-adik semua mempunyai prestasi yang maksimal bertanding dengan sportif, bisa raih kemenangan dengan sportif itu luar biasa dan jaga nama baik Provinsi Papua Barat,” ungkap Penjabat Gubernur

 

Katanya kalian semua hebat-hebat dan saya berharap saat tampil nanti semua harus berseragam, karena ini membawa nama baik dan citra Papua Barat dikanca-kanca pertemuan seperti ini.

 

” Sehingga kalau orang lihat kita hadir dengan seragam dan tim yang solid pastinya mereka punya nyali langsung ciut. Sekali lagi mau saya sampaikan tetap junjung sportivitas dan jaga nama baik Provinsi Papua Barat,” tandasnya.

Sementara ditambahkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Muhammad Sahir mengatakan sepak bola piala Suratin ada tiga kelompok umur, kelompok U-13, U-15 dan U-17 pelaksanaannya akan digelar di Semarang Jawab Tengah.

 

” Sedangkan untuk piala Korpri Basket ini akan di laksanakan di Makasar, pelaksanaan pertandingan Sepakbola dan Basket nanti pada tanggal 7 sampai dengan 12 Maret 2023, semua bersamaan,” tandas Kadispora Papua Barat

 

Untuk keberangkatan tim Basket direncanakan nanti pada hari Minggu, tiketnya sudah siap tinggal persiapan untuk berangkat saja.

” Potensi juara itu ada di usia 17 Sepakbola karena sudah dilakukan seleksi, kemudian ada juga yang sudah ikut Pra Popnas yang dilaksanakan di Palu kemarin,” pungkasnya. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *