Maxsi; Moment Peresmian Dan Pentahbisan Jemaat Samehi Kobrey-Udohtma Di Ajak Menjadi Semakin Baik

PinFunPapua.com, Manokwari – Majelis Rakyat Papua Barat berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Forkopimda Papua Barat, yang bisa hadir di Distrik Sururei untuk bersama-sama meresmikan dan mentahbiskan Gedung Gereja Baru Jemaat Samehi Kobrey-Udohtma beberapa waktu lalu

Gedung gereja baru jemaat Samehi Kobrey-Udohtma mulai dilakukan pembangunan sejak tahun 2017 dan bisa resmikan pada tahun 2022.

” Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren harap masyarakat
kobrey menjadikan moment peresmian dan pentahbisan gereja baru ini untuk menjadi yang lebih baik. Sesuai arahan yang disampaikan tadi menyangkut tentang stabilitas keamanan itu sangat penting sekali.

” Bagaimana kita mencanangkan Papua Barat khususnya di Kabupaten Pegunungan Arfak menjadi zona yang aman, tentram dan damai,” harap Maxsi saat ditemui wartawan, Selasa (11/10/2022).

Warga masyarakat diharapkan menjaga keamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat itu sendiri dan juga merugikan orang-orang disekitar kita, kejadian beberapa waktu yang terjadi di bintuni dan kejadian dimaybrat jangan terjadi di kabupaten Pegunungan Arfak.

” Sebab di Kabupaten Pegunungan Arfak telah terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat bersama dengan aparat TNI, Polri di Pegunungan Arfak,” tandasnya.

Selain itu Warga masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak harus menghilangkan kebiasaan buruk yang selalu melakukan pemalangan jalan, sehingga mengakibatkan banyak orang yang rugi, karena menghambat pembangunan dan perputaran ekonomi.

” Kalau masih bisa dilakukan diskusi dan bicara kenapa sampai dilakukan pemalangan yang berdampak pada orang banyak,” ucapnya.

Maxsi menambahkan dimana jemaat Samehi Kobrey-Udohtma harus bersyukur pada saat peresmian gedung gereja baru dihadiri seluruh Forkopimda, Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat direncanakan menghadiri tapi berhalangan dengan adanya cuaca buruk saat perjalanan menuju kobrey menggunakan helikopter Polda Papua Barat.

” Namun tanpa mengurangi rasa kecintaan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Pj Gubernur memberikan bantuan sembako, dan satu unit sepeda motor, sedangkan Kapolda dan Pangdam sendiri juga memberikan bantuan untuk pembangunan Pagar Gereja,” pungkasnya. (PFP-07)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *