Maxsi; Pemda Mansel Harus Jeli Melihat Peluang Pemasukan Bagi PAD Daerah.

Ketua Sementara Majelis Rakyat Papua Barat Maxsi Nelson Ahoren ( FOTO : Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren mengatakan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan Masyarakat harus jeli melihat peluang yang ada depan mata untuk menjadi pemasukan bagi masyarakat dan juga PAD Pemda.

 

Pemerintah harus cepat tanggap untuk menyediakan fasilitas berupa penginapan atau hotel untuk mereka yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Manokwari Selatan, karena ini merupakan pemasukan PAD daerah nantinya.

 

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren saat dikonfirmasi wartawan melalui telp selulernya, Selasa (14/02/2023).

 

Menurut Maxsi dengan keberadaan Rindam XVIII/Kasuari dan mungkin sebentar lagi ada SPN ini merupakan pemasukan PAD yang cukup besar nantinya kepada Daerah.

 

” Kita lihat bersama-sama beberapa waktu lalu adanya upacara penutupan Dikmaba TNI AD tahun 2022 Kodam XVIII/Kasuari sebanyak 91 orang prajurit siswa dan hadir saat upacara tersebut keluarga dari siswa sekitar 500 orang. Namun tidak ada penginapan, rumah atau hotel yang bisa menampung orang tua dari prajurit siswa ,” ungkapnya.

 

Semua ini harus jadi perhatian Pemerintah Daerah, pemerintah harus melihat ini sebagai aset yang bagus untuk mendongkrak pendapatan daerah baik untuk masyarakat Itu sendiri dan juga untuk pemerintah Daera.

 

” Sehingga dengan acara-acara seperti ini pastinya orang tua pasti hadir semua, dan ini akan menjadi pemasukan bagi Pemda. Pemda harus tanggap dengan masalah ini,” tandasnya

 

Maxsi berharap pemerintah sudah harus memikirkan hal tersebut mengingat tahun 2023 akan ada sekitar 460 prajurit siswa baik itu melalui jalur reguler dan juga melalui jalur Otsus yang akan mengikuti pendidikan di Rindam.

 

” Sudah pasti saat upacara penutupan prajurit siswa semua orang tua dari 460 lebih siswa akan mengunjungi Kabupaten Manokwari Selatan dan sudah pasti ini menjadi pemasukan bagi masyarakat dan juga Pemerintah,” tuturnya. (PFP-06)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *