Melkias; Pelaku Usaha Harus Ikut Menjaga Kebersihan, Jangan Hanya Duduk Pangku Kaki

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua BArat Melkias Werinussa ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari  – Menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN)  tahun 2023 Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan apel ASN di lingkup Pemerintah Papua Barat di Terminal Pasar Wosi, yang dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Setda Papua Barat Melkias Werinussa, Jumat (17/02/2023).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat Melkias Werinussa  menyampaikan apel  yang dilakukan di terminal pasar wosi dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Werinussa mengatakan kalau bisa dalam momen bersih-bersih seperti  ini kita libatkan masyarakat, jangan kita pegawai yang bersih-bersih sampah, sedangkan masyarakat yang memiliki kios, toko hanya duduk pangku tangan melihat kita kerja bakti, kita ini pegawai negeri lho, sekalipun ini lomba kecuali kalau dalam rangka yang kita punya,” ungkapnya saat memimpin apel di terminal wosi.

Sampah yang ada di sekitaran kios dan toko kita sapu dan angkat, pemilik toko dan kios hanya duduk nongkrong dan hanya lihat, air 1 botol juga tidak di kasih, ini jadi evaluasi kita kedepan.

“ Kalau kita mau kerja bakti seperti  ini, kita kerja bakti di kita punya lingkungan dengan membersihkan lingkungan kita dan kita hitung disana, ini menjadi catatan sehingga jangan paksakan situasi dan kondisi seperti ini, hari ini terakhir, selanjutnya perlu kita koordinasikan dengan baik, sehingga keputusan-keputusan seperti itu tidak berdampak banyak bagi pegawai,” tegas Melkias

Ia mengatakan untuk lomba seperti ini jangan buat untuk pegawai alangkah bagusnya di buat untuk anak-anak SD, SMP, SMA untuk menjadi edukasi pembelajaran bagi anak-anak yang ada disekolah, bila perlu organisasi kepemudaan. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *