Mendagri; Waterpauw Memberikan Warna Baru, Papua Barat Rindu Pemimpin Yang Blusukan

PinFunPapua.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) mengucapkan terima kasih kepada Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw, M., Si yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat selama 1 Tahun 6 bulan.

“ Saya berterima kasih karena Paulus Waterpauw telah memberikan warna baru, dan saya selalu pesan kepada teman-teman yang ada di daerah termasuk yang ada di Papua tolong lah stigma jarang ada ditempat itu dibalik dengan banyak kegiatan blusukkan kedaerah, dan terobosan-terobosan yang dilakukan Waterpauw sangat baik,” ungkap Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Rabu ( 1/11/2023 ).

Menurutnya, yang dikerjakan Paulus Waterpauw dengan agenda blusukannnya, Papua Barat rindu pemimpin yang mau turun kebawah bersama rakyat untuk memahami persoalan serta memberikan solusi dengan kewenangannya.

“Saya berharap Bapak Ali Baham merupakan pemimpin yang ditunggu, dalam waktu satu hari menjadi sekda Papua Barat kemudian menjadi penjabat Gubernur, begitu besar dukungan negara kepada bapak. Tolong jangan kecewakan kami,”ujarnya.

Banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan di Papua Barat, meski daerah itu relatif aman. Keberhasilan bukan hanya dari sumberdaya alam dan sumberdaya manusia saja namun harus didukung dengan jaminan keamanan.

“Khusus untuk daerah yang belum aman di Papua Barat, terpenting adalah menjaga stabilitas keamanan untuk membangun sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang ada,”lanjut dia.

“Beberapa program strategis seperti pengendalian inflasi di Papua Barat harus terus dilaksanakan, kita tahu kaka PW telah melakukan gerakan tanam komodity unggulan daerah seperti cabai bisa di lanjutkan,” pungkas Mendagri. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *