Mengawali Kerja, Pj Gubernur Papua Barat Mengunjungi Pulau Mansinam

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memulai kerja-kerjanya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat dengan melakukan kunjungan kerjanya di Pulau Mansinam Manokwari Papua Barat, Minggu ( 5/11/2023 )
Pantauan wartawan pinfunpapua.com saat melakukan kuinjungan kerjanya Penjabat Gubernur Papua Barat melakukan tatap muka bersama dengan warga masyarakat Pulau Mansinam, sekaligus memberikan bantuan sembako dan perlengkapan memancing bagi warga.

Pada Kesempatan itu juga Pj Gubernur mengunjungi sumur tua dan tugu pendaratan misionaris asal Jerman, Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler di pulau peradaban ini.

Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, sebelum mengawali kerja-kerja sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di Provinsi Papua Barat pada Senin (6/11/2023) besok, secara langsung saya menginjakkan kaki di Pulau peradaban orang papua.

“ Kunjungan di pulau Mansinam ini saya di dampingi Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Pimpinan Perangkat Daerah untuk bertatap muka dengan warga masyarakat yang ada di pulau Mansinam,” ucapnya.

Selain bertemu warga masyarakat, saya sekaligus melihat langsung situs peradaban, tentunya itu menjadi awal kepemimpinan sebagai penjabat Gubernur Papua Barat. Kedatangan sayapun di sambut baik warga masyarakat yang ada di Pulau Mansinam
Menurut Ali, bahwa ini sangatlah penting dalam rangka untuk penyelenggara pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Papua Barat.

“Tanpa ada dukungan dan partisipasi masyarakat maka program-program pemerintah yang dicanangkan tidak akan berjalan maksimal,”tuturnya.

Dengan demikian ada dukungan masukan dan saran pikiran sehingga pengelolaan pemerintahan dapat berjalan optimal.
Sementara ditambahkan Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan ,pada prinsipnya mendukung kebijakan dan program pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat siap 100 persen mendukung program kebijakan yang di akan laksanakan demi kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,”tandasnya.

Ketua Jemaat, Gereja GKI Lahai Roi Mansinam Manokwari Pdt.Hans Wanma mengapresiasi atas kunjungan bapak gubernur, bupati Manokwari dan rombongan yang sudah datang bertamu masyarakat di Pulau ini.

“Kami masyarakat tetap mendukung kebijakan program dari bapak Ali Baham Temongmere selama memimpin Papua Barat 1 tahun periode ini,”tutur Hans.

Ketua Badan Pekerja GKI di Tanah Papua Klasis Manokwari, Pdt. Melkias Warfandu menuturkHansan, pekerja klasis GKI di Tanah Papua khususnya di Manokwari.

“Menyambut baik kehadiran bapak Ali Baham Temongmere sebagai Pj Gubernur Papua Barat,”ujar dia.

 

Dengan kunjungan bapak di pulau sebagai bentuk jalin silaturahmi baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Tentu memimpin Papua Barat menjadi berkat bagi semua orang yang mendiami Tanah Papua terlebih khusus ibu kota Provinsi Papua Barat,”pungkasnya. ( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *