Menjelang HUT Provinsi Papua Barat, Pj Sekda Bersama Pimpinan OPD Melaksanakan Upacara Ziarah Ke TMP.

Pj Sekda Papua Barat Dr.Ir. Yakob S. Fonataba., SP, M.Si, Saat melakukan penaburan bunga di TMP ( FOTO : Janu )

PinFunPapua.com, Manokwari – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Provinsi Papua Barat yang ke 24 tahun, Sekda Papua Barat, Dr.Ir. Yakob S. Fonataba., SP, M.Si. bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),pengurus PKK dan tamu undangan melakukan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Manokwari.

 

Ziarah makam ini dipimpin langsung Penjabat ( Pj) Sekda Provinsi Papua Barat, Dr.Ir. Yakob S. Fonataba., SP, M.Si, Rabu (11/10/2023). Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun Provinsi Papua Barat yang ke-24 tahun pada 12 Oktober 2023 besok.

 

Selanjutnya setelah melakukan upacara, Pj Sekda Papua Barat mengajak pejabat dan tamu undangan lainnya untuk melakukan penaburan bunga di beberapa makam yang berjasa menghadirkan Papua Barat salah satunya makam Almarhum Gubernur pertama Papua Barat, Brigjen TNI Abraham Octavianus Atururi, dan beberapa makam mantan pejabat lainnya yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Rombongan juga bergerak ke makam mantan sekda Papua Barat, Almarhum Steven Rumfabe di Kwawi.Selanjutnya mengunjungi makam mantan Bupati Manokwari,Demas Paulus Mandacan S.Sos., M.Ec.Dev. serta tokoh pemekaran Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie.

 

Dan mantan sekda Marthen Luther Rumadas, Ketua Darma wanita, serta juga mengunjungi pemakaman pasir Putih Distrik Manokwari Timur yaitu mantan Kepala Bapenda Papua Barat Ishak L. Hallatu, M.Si.

Penjabat sekda Papua Barat Dr.Ir. Yakob S. Fonataba., SP, M.Si. mengatakan dalam rangka menyambut HUT Provinsi Papua Barat yang ke-24 kita melaksanakan ziarah kubur di taman makam pahlawan.

 

Selain itu, mengunjungi makam mantan sekda Papua Barat dan mantan kepala Bapeda Papua Barat yang pertama di kwawi dan TPU pasir putih, distrik Manokwari timur, Manokwari, Provinsi Papua Barat.

 

“Ziarah kubur yang di laksanakan dalam rangka mengenang jasa arwah pahlawan yg telah gugur mendahului kita. Disamping itu kita mengunjungi makam para tokoh pembangunan hadirnya Provinsi Papua Barat,”kata Yakob kepada wartawan.

 

Ia mengatakan pemerintah Papua Barat setiap menjelang HUT Provinsi Papua Barat kita rutin setiap tahunnya mengunjungi Taman Makam Pahlawan.

“Ini salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan pemimpin yang telah banyak berjasa untuk kemajuan Provinsi Papua Barat,”katanya.

 

Ia mengajak seluruh pimpinan OPD mari kita menghargai para pendahulu kita yang sudah banyak memberikan kontribusi membangun provinsi ini.

 

“Tanpa jasa jasa dan perjuangan mereka ini Papua barat tidak akan terbentuk di wilayah ini,”ujarnya

 

Oleh karena itu, jasa-jasa mereka sudah amanatkan kepada kita semua mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh demi kemajuan pembangunan di Papua Barat

 

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Papua Barat mari mendukung program-program pemerintah daerah sehingga program kerja yang dicanangkan berjalan dengan optimal.

 

“Tanpa dukungan masyarakat pembangunan tidak akan maju dan berkembang tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat,”tuturnya.( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *