Menyongsong Hari Bhayangkara Polres Fakfak Revitalisasi Masjid Tua Wertuar Pattimburak Alyassin

PinFunPapua.com, Fakfak – Polres Fakfak menggelar revitalisasi  Masjid Tua Wertuar Patimburak Alyassin dan pembagian bantuan sosial berupa paket Sembako. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke – 77 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 ,dilaksanakan di Kampung Patimburak Distrik Kokas Kabupaten Fakfak, Senin, (19/6/2023).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. menuturkan Revitalisasi Masjid Tua Wertuar Patimburak Alyassin yang merupakan bangunan cagar budaya.

” Polres Fakfak merevitalisasi sarana pendukung seperti : pengecetan bangunan Masjid, pengadaan karpet, pembuatan MCK, pembuatan tempat sampah, pembuatan pondok UMKM, tempat duduk, dan pembuatan Papan sejarah singkat Masjid Alyassin Patimburak” ujar Kabid Humas.

Baksos Revitalisasi Situs Masjid Tua Wertuar Patimburak Alyassin pada hari pertama ini adalah : pengecetan bangunan masjid, pembersihan lingkungan, pembuatan tempat duduk dan pembagian Bansos sebanyak 100 paket

Adapun rute perjalanan dari Polres Fakfak menuju ke Distrik Kokas dg menempuh jarak sepanjang 42 KM menggunakan transportasi darat sekitar 1 jam perjalanan, kemudian dilanjutkan dengan transportasi laut / Long Boat sekitar 15 Menit ke lokasi Masjid di Kampung Patimburak.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut masyarakat merasa senang dan berterima kasih kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan bapak Kapolres serta Kapolsek atas perhatiannya terhadap situs sejarah Religi yang berada di kampung Patimburak dan pembagian Bansos yang diberikan kepada masyarakat yang ada di kampung Patimburak. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *