Musa Mandacan Turun ke Masyarakat, Suarakan Tiga Hal Penting Menjelang Pemilu

Anggota MRPB Pokja Adat Musa Mandacan Saat Melakukan Penjaringan Aspirasi Ke Kampung Sambab ( FOTO : Aufrida Marisan )

PinFunPapua.com, Manokwari – Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dari Pokja Adat, Musa Mandacan, turun ke kampung Sambab pada Sabtu (10/02/2024) untuk menyuarakan pesan-pesan penting menjelang pemilihan umum.

 

Mandacan mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas tiga hal utama. Pertama, terkait kesiapan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

” Ia menyatakan bahwa segalanya berjalan baik sesuai harapan pemerintah dan masyarakat. Pemilu diharapkan berlangsung dengan damai, dan MRPB ditugaskan untuk melakukan pemantauan langsung guna memastikan kelancaran proses tersebut,” ungkap Musa Mandacan

 

Kedua, Mandacan menyampaikan tentang pentingnya pemetaan wilayah adat. Ia menekankan bahwa visi dan misi yang pernah disampaikannya harus diwujudkan melalui pemetaan wilayah. Rumah adat setiap suku diharapkan terpeta dengan baik, sehingga dalam acara-acara seperti pemilu ini, suku-suku tersebut dapat berkumpul dengan tertib dan aman.

” Selanjutnya, Mandacan menegaskan pentingnya sikap baik dari suku Meyah terhadap pemerintah. Hal ini bertujuan agar suku Meyah tetap merasa aman, dan agar hak-hak mereka tidak terabaikan,” tuturnya.

 

Mandacan juga menyampaikan harapannya bahwa suku Meyah juga bisa terlibat secara aktif dalam kepemimpinan, sehingga aspirasi mereka dapat diwakili dengan baik.

 

” Dengan menyuarakan pesan-pesan tersebut, MRPB Pokja Adat berharap dapat turut berperan dalam menjaga kedamaian dan keberlangsungan proses demokrasi di Papua Barat,” pungkasnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *